Home TANGERANG HUB Jadi Dalam 1 Hari, Pembuatan KIA Diserbu Warga

Jadi Dalam 1 Hari, Pembuatan KIA Diserbu Warga

1
SHARE
JEMPUT BOLA: Disdukcapil Kota Tangerang keliling di 13 kecamatan untuk membantu masyarakat membuat KIA dan juga Akte Lahir yang selesai dalam 1 hari pembuatan jadi untuk menyambut HUT Kota Tangerang ke-26. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dalam rangka Hut Kota Tangerang ke-26, Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang mencetak Kartu Identitas Anak (KIA) dan juga Akta Kelahiran dalam waktu satu hari.

Sebanyak 200 blanko Akta Kelahiran dan 100 blanko untuk KIA disiapkan Disdukcapil yang setiap hari keliling di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Bahkan, warga yang belum membuat Akta Lahir dan KIA bisa membuat dipelayanan Keliling di setiap kecamatan.

Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnalan, menjelaskan, pihaknya telah memerintahkan stafnya untuk memberikan pelayanan keliling di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang, untuk membuat KIA dan juga Akta Lahir bagi warga yang belum membuatnya.

“Ini dalam rangka Hut Kota Tangerang ke-26, kita memberikan pelayanan keliling di kecamatan untuk membuat KIA dan Akta Lahir dalam satu hari jadi. Selain itu juga kami akan memberikan pelayanan sampai Hut Kota yang jatuh pada 28 Febuari,” ujarnya.

Erlan menambahkan, bahwa pihaknya telah menyiapkan blanko untuk KIA dan juga Akte Lahir. Bahkan masyarakat sangat antusias sekali pada saat dibuka pelayanan pembuatan KIA dan juga Akta Lahir, karena bagi warga pembuatan satu hari jadi bisa menghemat waktu.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here