Home TANGERANG HUB Lestarikan Situ, Gelar Lomba Dragon Boat

Lestarikan Situ, Gelar Lomba Dragon Boat

1
SHARE
PACU: Dua tim peserta lomba dragon booth saling memacu perahu menuju garis finish di Setu 7 Muara, Pamulang, Sabtu (9/2). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Sebanyak 24 tim dan 28 peserta ramaikan lomba dragon boat dan kayak slalom di Situ 7 Muara, Pamulang, Sabtu (9/2). Lomba tersebut merupakan rangkaian Festival Situ 7 Muara yang diadakan Organisasi Kepemudaan (OKP) Gugusan Alam Nalar Ekosistem Pemuda (Ganespa).

Ketua OKP Ganespa Dodi Harianto mengatakan, lomba dragon boat dan kayak slalom diadakan dalam rangka HUT Ganespa ke-15 pada 15 Februari dan HUT Pamulang ke-27 pada 7 Februari. “Perserta lomba dragon boat dan kayak slalom berasal dari Jabodetabek,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Sabtu (9/2).

Dodi menambahkan, selain lomba dragon boat dan kayak slalom, Ganespa telah melaksanakan operasi bersih situ, penanaman pohon dan penebaran bibit ikan di Situ 7 Muara. Lomba yang diadakan diharapkan bisa menjadi acara tahunan dan bisa jadi ikon Tangsel.

“Kita ingin angkat potensi Situ biar lebih terjaga, terlestari dan bisa dimanfaatkan untuk kegiatan olahraga,” tambahnya.

Masih menurutnya, Ganespa juga mengajak anak Paud, TK, SD, SMP dan SMA terjun dan terlibat langsung dengan bertartisipasi dalam pelestarian situ. Dengan demikian diharapkan mereka mengetahui potensi situ, ekosistemnya, dengan demikian mereka akan cinta dan mau menjaga situ.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here