Home OLAHRAGA Jelang MotoGP 2019, Honda Simpan Kekuatan

Jelang MotoGP 2019, Honda Simpan Kekuatan

0
SHARE
KARENA CEDERA: Cedera bahu membuat penampilan Marc Marquez pada tes pramusim di Sirkuit Sepang tak optimal.

PETA persaingan MotoGP 2019 menurut pebalap tim Ducati Andrea Dovizioso masih sulit diraba pada kontestan. Hal tersebut lantaran tim Repsol Honda dan tim satelitnya masih menyimpan kekuatan para pebalapnya. Dua pebalap tim pabrikan asal Jepang, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo masih belum tampil optimal pada sesi tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia akhir pekan lalu.

Pada start pramusim 2019 di Sepang, sebagian besar pebalap MotoGP mulai unjuk gigi. Tapi dari sederet nama-nama besar, dua andalan Repsol Honda, Marquez dan Lorenzo, yang masih belum keliatan belum mampu melakukannya.

Marquez memang sempat jadi pebalap tercepat di hari pertama, tapi posisinya melorot jauh pada hari kedua dan ketiga karena rasa sakit usai operasi cedera bahunya muncul lagi. Sementara, Lorenzo malah tidak ikut ambil bagian karena masih dalam pemulihan operasi pergelangan tangan.

Ternyata dari pabrikan Honda, tak hanya dua pebalap utamanya tapi juga ada andalan LCR Honda, Cal Crutchlow, yang juga tampil biasa saja karena baru pulih cedera. Praktis hanya Takaaki Nakagami, pebalap LCR yang benar-benar fit.

Tentu saja hal ini bisa jadi positif maupun negatif. Di satu sisi, para pebalap Honda tidak bisa memaksimalkan persiapan yang cuma kurang dari sebulan ini, tapi di satu sisi lawan pun jadi menebak-nebak seperti apa sih kekuatan mereka di 2019 ini.

Maka wajar jika Dovizioso menilai masih buta dengan kekuatan pabrikan asal Jepang itu untuk menghadapi musim baru. Dovizioso baru bisa menilai persiapan Yamaha yang selangkah di depan.

“Masih terlalu dini untuk mencoba memahami kekuatan Honda. Mustahil untuk meraba Honda saat ini karena para pebalap mereka belum berada dalam kondisi terbaik,” ujar Dovizioso seperti dilansir Crash.

“Saya pikir Yamaha sedikit lebih baik dan kedua pebalapnya memulai dengan kondisi lebih apik ketimbang tahun lalu. Sehingga kami mengharapkan (Yamaha) akan lebih kuat sejak awal. Saya pikir Rins sangat cepat. Tapi, ini baru awal,” lanjut dia.

Usai tes Sepang, para pebalap akan melanjutkan tes di Qatar pada Minggu akhir Februari sebelum menyongsong seri pertama di tempat yang sama 10 Maret. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here