Home TANGERANG HUB Tilang e-CCTV Diberlakukan di Kota Tangerang, Hoaks

Tilang e-CCTV Diberlakukan di Kota Tangerang, Hoaks

1
SHARE
Kombespol Abdul karim, Kapolres Metro Tangerang.

TANGERANG-Baru-baru ini tersebar informasi bahwa Kota Tangerang mulai menerapan Tilang e-CCTV. Kabar burung ini, beradar melalui pesan berantai WhatsApp. Kapolres Metro Tangerang Kombespol Abdul Karim memastikan info tersebut bohong alias hoaks. Ia meyakinkan, berita itu tidak datang dari kepolisian. “Di Kota Tangerang tidak ada sistem Tilang e-CCTV,” katanya, kemarin.

Memang, kata Abdul Karim, saat ini di Kota Tangerang sudah banyak kamera CCTV di setiap lampu merah. Namun, alat tersebut tidak diaplikasikan untuk tilang. Melainkan, baru sebatas untuk mengontrol dan mengetahui kepadatan lalu lintas.

Oleh karena itu, ia memastikan kembali bahwa pesan berantai melalui aplikasi WA mengenai Tilang e-CCTV adalah Hoaks. “Jadi untuk masyarakat jangan percaya dengan pesan tersebut. Sistem Tilang e-CCTV baru diterapkan di Jakarta, yakni di lampu merah Sarinah dan lampu merah Patung Kuda,” imbuhnya.

Meski demikian, ia mengajak warga untuk tetap menaati peraturan lalu lintas. Meski tidak diberlakukan tilang berbasis CCTV, warga diharapkan patuh dengan ketentuan lalu lintas.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here