Home OLAHRAGA Berburu 25 Pemain, M. Roby Sepakat Gabung Persita

Berburu 25 Pemain, M. Roby Sepakat Gabung Persita

0
SHARE
TINGGAL TANDA TANGAN KONTRAK: Bek Muhammad Roby (kanan) tinggal membubuhkan tanda tangan diatas kertas kontrak untuk bergabung dengan Persita.

PERSITA Tangerang terus menerus memperbaiki materi pemain untuk menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2019. Setelah memastikan mendapat kesepakatan dengan mantan penyerang PSS Sleman Qischil Gandrum Minny, Pendekar Cisadane hampir bersamaan juga mendapatkan bek dengan pengalaman segudang, Muhammad Roby.

Manajer Persita I Nyoman Suryanthara mengungkap, eks bek PSMS Medan tersebut telah bersedia bergabung dengan Persita dan kesepakatannya telah didapat sebelum mendapatkan Qischil. Bahkan M. Roby telah mulai latihan bersama dengan skuat tim Ungu sejak, Selasa (12/2).

Dikemukakan Nyoman pemain berusia 33 tahun itu baru sepakat dengan manajemen soal nilai kontrak namun belum menandatangani kontrak. Mantan pemain Persija itu baru secara lisan mengutarakan kesediaannya bergabung di bawah skuat asuhan Widodo Cahyono Putro (WCP).

“Secara lisan sudah bersedia bahkan sebelum kesepakatan dengan Qischil, jadi tinggal teken kontrak saja,” ujar Nyoman, kemarin.

Sama dengan Qischil, M. Roby dikatakan Nyoman merupakan satu dari empat pemain yang direkomendasikan pelatih WCP. Kehadiran pemain berpengalaman itu diharapkan dapat meningkatkan performa lini pertahanan tim Ungu.

Kehadiran M. Roby di sektor pertahanan, dipastikan Nyoman, tak akan menggantikan peran Ledi Utomo yang sedang dalam tahap pemulihan. Dia hanya ingin kehadiran Roby dapat membantu mewujudkan target Persita lolos ke Liga 1.

Untuk memperkokoh pertahanan M. Roby Persita juga telah merekrut mantan kiper Perseru Serui Annas Fitranto. Sama seperti M. Roby dan Qischil, Annas juga baru setuju secara lisan dan belum menandatangani kontrak.

“Annas Fitranto ikut seleksi sama Persita, ternyata performanya juga bagus, tapi dia juga belum tanda tangan kontrak baru secara lisan. Annas kita rekrut sebagai kiper pelapis. Jadi kiper utama masih dipegang oleh Yogi Triyana,” pungkasnya.

Dengan kehadiran Annas Persita tinggal mencari posisi kiper ketiga untuk menjalani ketatnya kompetisi. Namun dari informasi yang didapat koran ini, tim Ungu sudah memastikan mendapat kiper nomor tiga yang dicari.

Sementara itu WCP menegaskan pihaknya sudah memiliki kerangka tim yang akan membela Persita musim depan. Jumlah yang telah direkomendasikan kepada manajemen sesuai kuota yang ditetapkan adalah 25 pemain.

“Saya sudah rekomendasikan 25 pemain, dimana di setiap posisi kami siapkan dua pemain. Kecuali kiper kami siapkan tiga orang, sekarang ini semua tergantung manajemen kalau oke semua berarti tinggal menyiapkan tim lebih fokus lagi, mudah-mudahan semua lancar,” ucap WCP usai latihan kemarin sore.

Jika sesuai dengan rencana, maka Persita memastikan diri sudah memiliki pemain sebelum pelaksanaan Piala Presiden 2019 yang akan dilangsungkan Maret mendatang. “Manajemen memastikan Persita tampil di Piala Presiden tapi secara resmi kami belum dapat surat dari PSSI. Tapi kami telah mempersiapkan tim,” tutup WCP. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here