Home OLAHRAGA Jelang Balap MotoGP 2019, Crutchlow Tinggal Cari Nyaman

Jelang Balap MotoGP 2019, Crutchlow Tinggal Cari Nyaman

0
SHARE
CEDERA: Pebalap LCT Honda Cal Crutchlow butuh settingan yang tepat untuk bisa tampil lebih cepat dari musim lalu.

PEBALAP LCR Honda, Cal Crutchlow, mengakui kualitas tungganggannya yakni RC213V edisi 2019 cukup bagus. Crutchlow menilai RC213V adalah motor yang dapat digunakan untuk bersaing secara kompetitif pada MotoGP 2019.

Namun demikian, pebalap berpaspor Inggris itu juga menyatakan bahwa belum menemukan kenyamanan dengan RC213V.

Kenyamanan itu bukan karena kualitas motor rendah tetapi lebih disebabkan pengaturan yang kurang tepat.

Crutchlow butuh secepatnya untuk menemukan pengaturan yang dibutuhkan agar dia nyaman saat mengendarai RC213V. Rekan setim Takaaki Nakagami itu pun masih merasa ada kekurangan pada bagian depan RC213V. Terlepas dari masalah pengaturan, Crutchlow juga menegaskan kewajibannya untuk segera menyesuaikan diri dengan RC213V supaya mampu memberikan hasil maksimal pada musim ini.

“Saya tidak merasa nyaman saat ini sejujurnya, tetapi itulah saya. Saya pikir motornya lebih baik (daripada musim lalu). Akan tetapi, perasaan saya butuh lebih dari sekedar motor. Saya pria yang bisa mengedarai dengan cukup baik tetapi belum menemukan pengaturan yang pas untuk bagian depan motor,” kata Crutchlow, mengutip dari Motorsportweek, Senin (18/2).

“Namun, secara keseluruhan HRC (Honda Racing Corporation) telah melakukan pekerjaan dengan baik, saya pikir (begitu). Mereka (Honda) telah membawa kami untuk menjadi kompetitif dalam kejuaraan. Saya berharap (posisi saya) naik tahun ini,” tutup pembalap berpaspor Inggris itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here