Home OLAHRAGA Lyon vs Barcelona, Andalkan Penalti La Pulga

Lyon vs Barcelona, Andalkan Penalti La Pulga

0
SHARE
Lionel Messi

SELAMA Lionel Messi bermain, maka mengeksekusi penalti menjadi tugasnya. Predikat sebagai kapten tim dan superstar jadi faktor utama. Namun, sudah seharusnya entrenador Ernesto Valverde mencari opsi kedua untuk melapis La Pulga -julukan Messi- untuk tendangan 12 pas.

Bagaimana tidak. Rasio kegagalan penalti Messi cenderung meningkat mulai musim 2015-2016. Kala itu, dari 8 kesempatan, Messi hanya berhasil 4 kali alias hanya separonya. Jumlah itu membaik pada 2016-2017 dengan hanya sekali gagal dari 10 kesempatan. Tapi, persentase kegagalan kembali meninggi musim lalu. Dari 6 hadiah penalti, hanya 3 yang berhasil.

Kecemasan Barcelonistas terhadap eksekusi penalti Messi kembali hadir musim ini. Itu dipicu kegagalannya ketika menghadapi Real Valladolid pada jornada ke-24 (17/2). Striker 31 tahun itu gagal mengeksekusi dengan sempurna penaltinya pada menit ke-85.

Padahal, pada menit ke-43, Messi sudah melakukannya dengan baik dan hanya itulah gol yang tercipta untuk kemenangan Blaugrana di Camp Nou.

Nah, apakah Messi kembail butuh penalti untuk mengatasi Lyon pada leg pertama 16 besar Liga Champions dini hari nanti? Bisa saja. Tapi, rekapitulasi penalti Messi di ajang antarklub paling elite Eropa itu cukup bagus. Dari 14 kesempatan, dia hanya gagal 3 kali. Inilah yang membuat Valverde tetap pede.

“Messi adalah perjudian aman (untuk penalti, Red). Bahkan, dia bisa mencetak lebih banyak gol lagi (baik melalui penalti atau tidak, Red). Dan, beberapa pertandingan memang terkadang dimenangkan dengan itu (penalti, Red),” ucap Txingurri -julukan Valverde- seperti dilansir AS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here