Home TANGERANG HUB Bawaslu Selidiki Bagi-Bagi Uang di Tandon Ciater

Bawaslu Selidiki Bagi-Bagi Uang di Tandon Ciater

1
SHARE
Muhammad Acep, Ketua Bawaslu Tangsel

SERPONG-Video bagi-bagi uang di Tandon Ciater, Serpong, yang berlangsung Minggu (17/2), viral di media sosial. Dalam video itu, ada beberapa orang di atas panggung sedang membagi-bagikan uang kepada beberapa orang yang ada di depan panggung. Bawaslu Kota Tangsel menyatakan, acara tersebut digelar oleh Jaringan Aktivis Reformasi Indonesia (JARI) 98.

Dalam video berduruasi kurang dari satu menit tersebut menampilkan beberapa orang yang berada di atas panggung sedang membagi-bagikan uang pecahan Rp50.000 kepada orang-orang yang ada di depan panggung. Ketua Bawaslu Tangsel, Muhammad Acep mengatakan, acara yang digelar oleh JARI 98 tersebut, diduga ada unsur kampanye. “Acara itu tidak ada izin dari Polres Tangsel dan tidak ada tembusan ke bawaslu,” ujarnya, Selasa (19/2).

Acep menambahkan, sebelum kegiatan tersebut digelar ada seseorang yang menghubungi dirinya, menanyakan izin kegiatan yang digelar di Tandon Ciater tersebut. “Sebelum acara tersebut digelar ada seseorang yang menelepon saya mengenai izin penggunaan tempat, saya jawab jika acara tersebut mengarah pada kampanye politik, maka tidak boleh karena tanah tersebut adalah tanah negara,” tambahnya.

Acep juga menjelaskan, dalam kasus tersebut pihaknya telah mengirim pengawas kecamatan dan kelurahan. “Panwascam dan Panwaskelurahan langsung memantau dan merekam kegiatan tersebut,” lanjut Acep. Hingga saat ini Bawaslu Kota Tangsel masih mendalami kasus tersebut dan akan dikembangkan untuk proses penyidikan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here