Home OLAHRAGA Jelang MotoGP 2019, Zarco Incar 10 Besar

Jelang MotoGP 2019, Zarco Incar 10 Besar

0
SHARE
TOP TEN: Pebalap KTM Johann Zarco bertekad bisa meraih hasil positif pada laga MotoGP tahun 2019. FOTO: Motogp.com

GELARAN MotoGP 2019 bakal berlangsung kurang dari sebulan lagi. Persiapan pun terus dilakukan para pembalap MotoGP demi meraih hasil manis. Hal itu juga dilakukan oleh pebalap anyar Tim KTM Red Bull, Johann Zarco. Pasalnya, target yang cukup tinggi dipasangnya pada seri perdana MotoGP 2019.

Zarco berharap bisa memberikan penampilan terbaiknya saat melakoni balapan di seri perdana MotoGP 2019 yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada 10 Maret 2019. Baginya, hal ini penting dilakukan karena hasil manis di awal musim dapat memacu motivasi lebih untuk bertarung hingga akhir musim.

Karena itu, rencana yang matang pun telah dirancang Zarco sebelum mentas di seri tersebut. Ia bertekad memberikan penampilan yang apik sejak sesi latihan bebas. Hal ini dilakukan agar dirinya meraih hasil manis saat kualifikasi. Dengan meraih hasil manis sejak awal balapan, Zarco merasa targetnya untuk finis di 10 besar saat mentas MotoGP Qatar 2019 bukanlah hal mustahil.

“Memang benar, dalam kualifikasi, Anda akan sulit untuk masuk ke kualifikasi dua. Jika saya masuk ke kualifikasi satu dan berada di posisi dua teratas, langkah saya juga tidak akan lebih mudah. Sebab, saya telah melihat beberapa pembalap keluar dari kualifikasi satu kemudian lebih cepat daripada pembalap delapan teratas di kualifikasi kedua,” ujar Zarco, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (19/2).

“Tetapi, hasil 10 besar dalam balapan bukanlah tujuan gila. Dengan pekerjaan yang baik dan kontrol motor yang baik, semuanya sangat mungkin. Tentu saja, saya ingin mencapai di posisi terdepan di Qatar. Posisi 12 teratas akan bagus. Itu akan membantu saya untuk mencapai 10 besar dalam perlombaan,” tukasnya. (apw/okz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here