Home TANGERANG HUB April Target RPJMD Disahkan 

April Target RPJMD Disahkan 

1
SHARE
PEMBANGUNAN: Walikota Arief R Wismansyah membuka Musrenbang RPJMD 2019-2023 di Geudng Eks Mal Borobudur Cimone, Rabu (20/2). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG –  Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2023 terus dikebut. Sejak awal tahun, Badan Perencanaan  Pembangunan Daerah (Bappeda) sudah melakukan rangkaian kajian penajaman. Targetnya, April ini RPJMD sudah bisa disahkan DPRD sebagai dokumen program pembangunan lima tahun kepemimpinan Arief-Sachrudin.

“Kita sudah koordinasi sama Bu Dewan (Ketua DPRD Kota Tangerang, Suparmi, red)  mudah-mudahan April sudah disahkan,” kata Walikota Arief R Wismansyah usai Musrenbang RPJMD  2019-2023, Rabu (20/2).

Dikatakan, RPJMD masih terus dipertajam. Setelah selesai akan disampaikan ke dewan untuk dibahas dan disahkan.  Nanti itulah yang akan menjadi dokumen pembangunan yang telah disiapkan lima tahun kedepan.

Maka dari itu, Musrenbang RPJMD diharapkan bisa menghasilkan rancangan pembangunan lima tahun ke depan di Kota Tangerang secara konkret.

“Melalui kegiatan ini kita bisa mendapatkan masukan-masukan apa yang bisa kita lakukan bersama masyarakat  untuk benar-benar mewujdukan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing,” ujarnya.

Arief juga menegaskan bahwa kegiatan Musrenbang ini merupakan langkah awal untuk menentukan program kegiatan lima tahun ke depan.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi diskusi awal di sini nanti akan dirumuskan lagi oleh Bappeda, ini kan masih gambaran kasarnya detailnya kan ada di program,” jelasnya.

Arief juga menuturkan pelaksanaan Musrenbang ini benar-benar bisa dimanfaatkan secara optimal oleh seluruh pemangku kepentingan untuk bisa menyampaikan gagasan konsep pembangunan lima tahun ke depan secara objektif. Sehingga program pembangunan di Kota Tangerang bisa memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat.

“Program Kota Tangerang  lima tahun ke depan diharapkan bisa memenuhi harapan seluruh masyarakat terutama dalam menyelesaikan persoalan perkotaan mulai dari kemacetan, banjir dan pengangguran,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Arief juga menyampaikan beberapa proyek strategis yang diharapkan bisa diwujudkan dalam lima tahun ke depan seperti penanganan kemacetan dengan penataan 26 simpang utama di Kota Tangerang. Kemudian juga wacana pembangunan water way yang diharapkan bisa menjadi transportasi alternatif selain pembangunan 6 koridor BRT.

“Tadi itu terkait sport center itu kan kita lempar wacananya, kita bangun sport-sport center supaya masyarakat ada ruang publik enggak hanya rekreasi namun juga bisa olahraga, (kemudian) ada masukan pak bagaimana kalau melibatkan pihak swasta,”

Musrenbang kali ini menghadirkan para narasumber antara lain Imam B. Prasodjo, Aviliani dan Yayat Supriatna. Para narasumber menyampaikan optimismenya terhadap kemajuan Kota Tangerang lima tahun ke depan. Imam menyampaikan bahwa Kota Tangerang telah memberikan peluang yang besar bagi masyarakatnya untuk mewujudkan mimpi dan cita-citanya.

“Kota Tangerang memberikan kesempatan yang luar biasa bagi warganya untuk hidup yang sejahtera,” tuturnya. (abd)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here