Home OLAHRAGA Jelang Piala Presiden 2019, Sirvi-Brian Pilih Perserang

Jelang Piala Presiden 2019, Sirvi-Brian Pilih Perserang

0
SHARE
TAJAM: Qischil Gandrum Minny diharapkan bisa beradaptasi dengan skema permainan Persita.

PELATIH Persita Tangerang harus kembali memutar otak untuk bisa segera melengkapi kekuatan tim Ungu jelang menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Hal tersebut terkait berkurangnya kekuatan skuat Pendekar Cisadane dengan keputusan Sirvi Arvani dan Hari Habrian untuk undur diri dari skuat asuhan Widodo Cahyono Putro (WCP).

Kedua pemain tersebut memilih membela klub Perserang Kabupaten Serang untuk musim depan. Kepastian hijrahnya dua pemain tersebut ke skuat Laskar Singandaru dikemukakan langsung oleh Sirvi usai training game kontra Universitas Negeri Jakarta, kemarin sore (21/2).

“Ya, saya pamit dari Persita, saya mohon maaf kepada manajemen, pelatih dan suporter karena saya tidak bisa bertahan di tim yang membesarkan karir saya sejak kecil. Ini pilihan sulit buat saya, keputusan ini demi masa depan saya,” ujar Sirvi.

Sirvi menyatakan pilihan mengundurkan diri dari Persita, karena dirinya mendapat tawaran yang sulit ditolak olehnya terkait pekerjaan. Selain ditawarkan kontrak oleh Perserang, Sirvi juga dijanjikan posisi sebagai pegawai di salah satu instansi pemerintahan daerah Kabupaten Serang.

“Tawaran ini kesempatan buat saya, untuk bekal keluarga saya jika nanti saya sudah pensiun dari sepakbola. Saya mohon maaf tidak bisa bertahan di Persita,” kata Sirvi.

Sirvi Arvani

Hijrahnya Sirvi dan Brian, sapaan Hari Habrian, ke Perserang dikemukakan Wiganda Saputra menambah minus kekuatan lini depan tim Ungu jelang menghadapi Piala Presiden. Pasalnya, selain tak lagi diperkuat Sirvi, Persita juga hanya mengandalkan satu striker murni pada diri Diego Banowo.

“Persita kemungkinan tidak diperkuat Aldi (Al Achya) dia izin untuk menikah pada awal Maret, lalu Qischil (Gandrum Minny) juga izin untuk melaksanakan umroh. Jadi kami hanya punya Diego di lini depan,” beber Gandul, sapaan Wiganda Saputra.

Hari Habrian

Hal serupa di posisi gelandang serang yang dihuni Brian, dimana saat ini hanya menyisakan Rinto Ali sebagai pengganti. Hanya saja status Rinto sebagai pemain seleksi baru akan diputuskan manajemen hari ini.

Dikemukakan, Gandul saat ini jajaran pelatih menempa 15 pemain yang tersisa dari hasil seleksi selama ini dan skuat lama. Dengan jumlah tersebut, Persita jelas masih butuh beberapa pemain untuk bisa berlaga di Piala Presiden.

“Mudah-mudahan pekan depan kita bisa menambah kekuatan dari beberapa pemain yang akan kembali hadir dari rekomendasi coach Widodo. Tapi yang jelas saat ini Persita masih kekurangan pemain di beberapa posisi,” tukasnya. (apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here