Home PENDIDIKAN SMAN 12 Kota Tangsel, Paskibra Haus Akan Gelar

SMAN 12 Kota Tangsel, Paskibra Haus Akan Gelar

0
SHARE
JUARA: Pasukan Paskibra SMAN 12 Kota Tangsel, berfoto bersama seusai meraih juara pada LKBB Barasakti Battle Championship Season 3, tingkat DKI Jkarta, Jawa Barat, dan Banten, pekan lalu. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TANGSEL — Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), SMAN 12 Kota Tangsel,  selalu diperhitungkan lawan pada saat lomba kreasi baris-berbaris (LKBB). Tidak hanya memiliki kostum yang menarik, dengan kombinasi kuning dan putih motif batik, yang membalut anggota Paskibra SMAN 12 Kota Tangsel, kemampuan berbaris dengan menggunakan berbagai macam variasi dan formasi, membuat dewan juri memberikan nilai yang terbaik.

Terbukti belum lama ini, sebanyak 16 anggota Paskibra SMAN 12 Kota Tangsel, meraih juara LKBB Baraksi Battle Champoins Season 3, se-Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten. Mereka berhasil merebut berbagai macam kategori lomba, yang mengantarkan pasukan tersebut menjadi yang terbaik dari peserta yang lainnya. Mereka mampu menumbangkan Paskibra SMK Bahri Karawang dan SMAN 1 Cibarungsu Cikarang, yang begitu terkenal dengan kegiatan Paskibranya.

Bahkan torehan prestasi yang diraih SMAN 12 Kota Tangsel tidak hanya kali ini, berbagai macam trofi kegiatan Paskibra menghiasai ruangan OSIS dan kepala sekolah.

Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Kesiswaan SMAN 12 Kota Tangsel, Deri Aldina, sangat mendukung anggota Paskibra di sekolah tersebut. Ia sangat salut dengan prestasi yang sudah dicapai anak didiknya.

“Apapun kegiatan yang diikuti siswa pasti saya mendukungnya. Itu merupakan bentuk kreativitas siswa, menang kalah tidak jadi masalah. Apalagi kegiatan Paskibra kerap menghasilkan prestasi, jadi salah kalau kegiatan ini tidak didukung,” ungkap Deri, yang ditemui di ruang kerjanya, Senin (25/2).

Deri merasa bangga dengan kemampuan anak didiknya, bahkan ia berharap dominasi yang diraih Paskibra SMAN 12 Kota Tangsedl dapat dipertahankan. Bahkan tidak hanya menjuarai tingkat Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten, anak didiknya harus berbicara level nasional.

“Jangan pernah puas dengan apa yang sudah kita raih, terus berlatih agar terus mendapatkan berbagai macam prestasi. Karena siswa SMAN 12 Kota Tangsel haus akan gelar,” ungkap Deri.

Sementara itu, Danton Paskibra SMAN 12 Kota Tangsel, Zahra Septiani Putri, menuturkan, kerja keras saat latihan kembali menorehkan prestasi. Jika belum lama ini meraih juara yang diselenggarakan di SMAN 2 Kota Serang, kali ini pasukannya mampu menang pada LKBB yang diselenggarakan di SMK Bina Karya 2 Karawang, Jawa Barat.

Kata Zahra, saat berlaga di Karawang, pasukannya mampu meraih juara utama satu, juara danton terbaik, juara dua PBB, juara dua variasi formasi. “Kita terus memiliki komitmen untuk menjadi yang terbaik saat berlomba,” tegas Zahra.  (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here