Home TANGERANG HUB RSUD Setop Operasi

RSUD Setop Operasi

1
SHARE
EVAKUASI: Seluruh pasien dievakuasi keluar dari gedung RSUD Kota Tangerang setelah api membakar panel listrik, Senin (25/2) malam. FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

KOTA TANGERANG-Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD ) Kota Tangerang tak beroperasi. Semua pasien sudah dipindahkan ke sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Tim Puslabfour Mabes Polri sedang melakukan penyelidikan untuk mendeteksi penyebab kebakaran. Rumah sakit milik Pemkot Tangerang ini, sebelumnya terbakar pada Senin (25/2) malam sekitar pukul 23.30 WIB. Api berkobar setelah 8 panel listrik meledak dan terbakar.

Direktur RSUD Kota Tangerang Dr. Feriyansyah menegaskan untuk sementara sampai waktu aktivitas di rumah sakit dihentikan. Tidak ada kegiatan medis atau kegiatan lainya. Karena, masih dalam penyelidikan kepolisian untuk mencari tahu penyebab kebakaran. “Berhenti sementara. Pagi tadi (kemarin) kita analisis bersama tim investigasi dari kepolisian dan pihak berwenang untuk mengetahui penyebabnya. Untuk itu semua aktivitas di RSUD saya berhentikan sementara,” ungkapnya. Rumah sakit tersebut tidak bisa beroperasinal lantaran tidak listrik dipadamkan setelah terjadinya kebakaran. Meski api sudah dipadamkan, listrik tidak bisa dinyalakan. Karena, 8 panel listrik terbakar.

Untuk mengoperasikan kembali, harus dilakukan perbaikan terhadap 8 panel tersebut. “Untuk memperbaikinya membutuhkan waktu, paling tidak seminggu,” lanjutnya. Ia mengungkapkan, saat api membakar gedung lantai 2 dan 6, sebanyak 126 pasien yang sedang menjalani rawat inap langsung dievakuasi.

“Saat kejadian, seluruh pasien yang dirawat telah kami evakuasi. Kami juga sudah berkordinasi dengan RSUD Kabupaten dan rumah sakit swasta serta puskesmas yang ada di Kota Tangerang untuk menampung sementara pasien kami,” katanya. Feri menambahkan, untuk kebakaran hanya terjadi di ruang panel listrik yang ada di sudut ruangan. Tidak ada korban jiwa. “Pada saat api menyala staf saya dan petugas RSUD segera melakukan pemadaman dengan sigap. Bahkan setelah petugas BPBD datang api bisa langsung di padamkan dan tidak membutuhkan waktu lama,” paparnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here