Home TANGERANG HUB 26 Tahun Kota Tangerang, Mantap Jasa!

26 Tahun Kota Tangerang, Mantap Jasa!

1
SHARE
Arief R Wismansyah, Walikota Tangerang.

TANGERANG-Kota Tangerang berusia 26 tahun hari ini. Di tangan Walikota Arief R Wismansyah dan Wakil Walikota Sachrudin di periode pertama, banyak mengalami perubahan. Infrastruktur jalan baik. Pelayanan terhadap publik dipermudah dengan diciptakannya banyak aplikasi berbasis teknologi informasi. Wajah Kota Tangerang semakin cantik dengan banyaknya ruang terbuka hijau dan taman-taman untuk publik.

Di periode kedua, duet Arief-Sachrudin bertekat meningkatkan daya saing. Salah satunya menciptakan kemandirian dengan mendorong warga berwirausaha. Pemkot Tangerang akan memberikan banyak fasilitas agar warga mau membuka usaha kecil menengah (UKM). Sementara warga yang sudah menggeluti UKM, akan didorong agar usaha mereka berkembang lebih besar.

“Untuk tahun ini saya dan Pak Sacrudin akan fokus dalam UKM, di mana masalah pengangguran bisa teratasi dengan adanya UKM. Selain itu juga, para pemuda atau pemudi bisa menjalankan usahanya melalui UKM yang nantinya akan disalurkan di minimarket, hotel dan juga restoran,”ujar Arief Kepada Tangerang Ekspres, Rabu (27/2).

Arief telah mengeluarkan Peraturan Walikota (Perwal) yang mewajibkan 15 persen UKM harus bisa masuk ke dalam minimarket, hotel serta restoran. Di tempat itu, mereka harus memberikan tempat untuk memajang produk UKM.

“Produk UMKM harus bisa masuk minimarket, hotel dan restoran. Artinya saya akan membantu masyarakat untuk bisa mensejahterahkan ekonominya melalui UKM,”paparnya.

Areif menambahkan, bahwa pada periode pertama sudah merampungkan pembangunan infrastruktur. Di mana semua kampung yang ada di Kota Tangerang dibangun untuk mewujudkan kota layak huni dan juga layak kunjung.

“Untuk 5 tahun belakang saya sudah membangun infrastruktur untuk masyarakat. Seperti taman, kampung dan juga fasiltas umum yang bisa dinikmati masyarakat. Untuk ke depan Kota Tangerang akan terus berkembang besar agar menjadi kota yang mantap jasa (mantab banget),” tegasnya.

Lanjut Arief untuk 5 tahun ke depan secara bertahap akan membangun sarana dan prasarana perkotaan. Targetnya agar bisa berimbang dengan pembangunan yang ada di perkampungan. Itu dilakukan agar Kota Tangerang di usia ke 26 dan selanjutnya bisa terus maju.

“Saya minta partisipasi masyarakat untuk membangun Kota Tangerang, karena saya tidak bisa sendiri membangun kota ini. Kalau kemarin perkampungan telah dibangun, ke depan akan membangun program perkotaan. Mudah-mudahan bisa menunjang kebutuhan dalam kehidupan masyarakat kota Tangerang yang saat ini dinamikanya berubah,” tutupnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here