Beranda TANGERANG HUB BPBD Ajak OPD Siaga Bencana

BPBD Ajak OPD Siaga Bencana

1
BERBAGI

SERPONG UTARA-Bencana bisa datang kapan saja. Kesiapsiagaan diperlukan untuk berjaga-jaga saat bencana itu datang. Untuk itulah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangsel menggelar rapat koordinasi dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan unsur perusahaan swasta terkait penanggulangan bencana.

Secara sepsifik, rakor tersebut membahas pemulihan kondisi sosial ekonomi masyarakat pascabencana.

Kepala Pelaksana BPBD Tangsel, Chaerudin mengatakan, acara tersebut bertujuan untuk mengajak para pengusaha yang berada di wilayah Tangsel dan memberikan edukasi kepada OPD terkait agar tetap siap dan sigap saat bencana datang.

“Acara ini sendiri bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para OPD seperti Pemadan Kebakaran (Damkar) dan Dinas Penkerjaan Umum (DPU) serta para pengusaha yang berada di Tangsel agar dapat siap membantu di kala bencana itu datang,” ujarnya, Rabu (26/2).

Chaerudin menambahkan, banyaknya pengusaha di Tangsel diharapkan dapat bersinergi dengan para UPD untuk dapat membantu menyelesaikan permaslahan seperti bencana di dalam atau di luar wilayah Tangsel.

“Tentunya melalui acara ini saya ingin agar para pengusaha ikut peduli dan dapat bersinergi dengan para UPD terkait untuk menggulangi bencana yang terjadi di wilayah Tangsel entah itu banjir, tanah longsor dan sebaginya,” tambahnya.

Chaerudin juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan pengawasan dibeberapa daerah titik rawan banjir dan longsor untuk berjaga-jaga saat bencana datang agar dapat langsung ditangani.

“Bencana itu kan tidak bisa diprediksi entah besok entah sekarang tapi, tentunya kami telah melakukan pengawasan di beberapa daerah terdampak banjir dan tanah longsor seperti daerah Pondok Aren dan Ciputat,” jelasnya.

Sementara itu Kabid Penanggulangan Bencana, M. Nur mengatakan, berterimaksih kepada para pengusaha dan UPD yang telah hadir dalam acara tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih kepada para UPD dan pengusaha yang selalu membantu disaat musibah datang seperti yang terjadi di Setu tentunya dengna peran serta para pengusaha bencana itu dapat ditangani dan ditanggulangi dengan baik,” ujarnya.

Nur berharap, agar melalui acara itu para pengusaha dan UPD dapat lebih semagat dan maksimal saat membantu menanggulangi kejadian bencana daerah.

“Harapan saya semoga dengan dipertemukan kita semua dalam acara ini dapat menambah semangat dalam membantu sesama saat bencana datang,” harapanya.(mg-4)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here