Home OLAHRAGA Jelang Piala Presiden, Habibi Masuk Skuat, Daftarkan 22 Pemain

Jelang Piala Presiden, Habibi Masuk Skuat, Daftarkan 22 Pemain

0
SHARE
Habibi

PERSITA Tangerang terus memperbaharui kekuatan dengan mendatangkan pemain baru dalam skuat asuhan Widodo Cahyono Putro (WCP) jelang menghadapi turnamen pramusim Piala Presiden 2019. Salah satu pemain yang dihadirkan adalah eks bek kanan klub Liga 1 Borneo FC, Habibi.

Kehadiran pemain berusia 20 tahun ini melengkapi kekuatan bek kanan yang sebelumnya dihuni oleh Muhammad Toha. Kehadiran Habibi juga memudahkan WCP mengotak-atik kekuatan di posisi bek dan gelandang.

“Kehadiran Habibi membuat kami punya pilihan lini tengah yang bertenaga, karena kami bisa menggeser Toha sebagai gelandang. Ini akan kita coba maksimalkan di Piala Presiden,” tegas Wiganda Saputra Asisten Pelatih Persita.

Gandul, sapaan Wiganda Saputra, yang pada persiapan Piala Presiden menggantikan sementara posisi WCP yang tengah menjalani pelatihan Lisensi Pro AFC di Malang telah mencoba komposisi ini. Dan ternyata skema dengan Toha di posisi gelandang dan Habibi di bek kanan membuat permainan Persita lebih bertenaga.

Pada latihan di Stadion Utama Sport Center Kelapa Dua, tim yang diperkuat Toha mampu beberapa kali merepotkan pertahanan lawan dengan tusukan dan pergerakannya yang mengandalkan kecepatan. “Strategi ini patut dicoba, Toha sebelum dimainkan sebagai bek kanan juga terbiasa menjalankan peran sebagai gelandang,” papar Gandul.

Sementara itu soal materi pemain yang diboyong Pendekar Cisadane ke Piala Presiden, Manajer Persita I Nyoman suryanthara akan membawa 22 pemain pada babak penyisihan Grup E di Malang. Menariknya ada 4 pemain muda yang tahun lalu memperkuat Kabupaten Tangerang pada Porprov V Banten diboyong ke Kota Apel. Keempat pemain tersebut ialah Husni Mubarak, Rifky Mantovani, Rizky Akbar dan Akbar Fajarufin. Sementara 18 pemain lainnya adalah pemain senior baik dari skuat tahun 2018 maupun pemain baru Persita.

“Kami akan sertakan mereka (pemain muda) pada Piala Presiden dan mereka juga sudah kami daftarkan dalam skuat. Sengaja kita pakai mereka karena sekalian kita ingin menakar kemampuan mereka pada kompetisi ini. supaya menmbah jam terbang mereka, juga agar mereka dapat merasakan atmosfir kompetisi,” ujar Nyoman seraya menyatakan keempatnya terpilih berdasarkan seleksi yang dilakukan pelatih.

Sayangnya pada turnamen kali ini tim Ungu dipastikan tidak akan diperkuat tiga pemain yakni striker anyar Qischil Gandrum Minny, Aldi Al Achya dan kiper Yogi Triana.

“Yogi saat ini masih menjalani terapi karena cedera yang dialami saat menghadapi Arema, saat ini masih dalam tahap pemulihan. Sedang Qischil umroh dan tidak akan main di Piala Presiden, sementara Aldi akan melangsungkan pernikahan tapi dia tetap kita daftarkan untuk piala presiden ini, dia akan menyusul pada 7 Maret,” ucap Nyoman.

Untuk menggantikan posisi meraka Nyoman mengatakan akan menurunkan rekrutan anyarnya. “Di kiper kita ada Syamsudin dan Annas mereka kemampuannya tak kalah sama Yogi. Di Striker kita juga punya Azka dia pemain muda yang hebat juga, “ ujarnya.

Persita dijadwalkan akan bertanding pada babak penyisihan Grup E mulai pada 4 Maret 2019. Persita yang tergabung bersama Arema FC, Persela Lamongan dan Barito Putera akan melakoni laga perdana kontra Persela di Stadion Kanjuruhan, Malang. (apw/jpg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here