Home BANTEN Ribuan Siswa Ikuti FLS2N, OSN, dan O2SN, Kota Serang Targetkan Juara Umum

Ribuan Siswa Ikuti FLS2N, OSN, dan O2SN, Kota Serang Targetkan Juara Umum

0
SHARE
PEMBUKAAN: Walikota Serang, Syafrudin membuka acara FLS2N, OSN, dan O2SN Tingkat Kota Serang yang dilaksanakan di Alun-alun Barat, Kota Serang, Kamis (28/2). FOTO: Herlin Saputra/Tangerang Ekspres

SERANG-Walikota Serang, Syafrudin menargetkan juara umum pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Olimpiade Siswa Nasional (OSN), dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi Banten 2019.

“Targetnya menjuarai tingkat provinsi sebagai juara umum,” katanya saat Pembukaan FLS2N, OSN, O2SN Tingkat Provinsi Banten di Alun-Alun Barat, Kota Serang, Kmais (28/2).

Kegiatan tingkat Kota Serang itu diikuti oleh 2.000 siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Serang. Mereka terdiri atas 1.000 siswa SD dan 1.000 siswa SMP. Kegiatan tersebut akan digelar selama 3 hari, mulai dari Kamis (28/2) hingga Sabtu (2/3).

Sayfrudin mengatakan pelaksanaan lomba tersebut akan digelar di 6 Kecamatan di Kota Serang. Ada 16 cabang yang dilombakan pada kegiatan itu seperti mata pelajaran ilmu pengetahuan alam (IPA), matematika, dan bahasa Indonesia. Sedangkan untuk olahraga yang dilombakan seperti pencak silat, seni suara, membatik, lomba pidato, dan lomba pantomim.

“Mudah-mudahan saja anak-anak yang mengikuti lomba bisa termotivasi untuk belajar lebih giat lagi sehingga daya juang, daya kekuatan untuk belajar itu semakin tinggi termotivasi,” katanya.

Menurut dia, pembukaan FLS2N, OSN, dan O2SN pada tahun ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, karena pihaknya sudah mempersiapkan selama tiga bulan terakhir. “Saya kira pembukaan FLS2N, OSN, dan O2SN jauh lebih meriah, karena kita sudah mempersiapkannya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang, Akhmad Zubaedillah menjelaskan dasar penyelenggaraan kegiatan ini adalah UU No 20 tahun 2003 tentang sistem pendidikan nasional, dan Perda Nomor 4 Tahun 2018 tentang APBD Kota Serang yang di dalamnya terdapat DPA penyelenggaraan kegiatan ini di Dindikbud Kota Serang.

“Ajang ini merupakan adu kreativitas dari mulai dari kalangan guru, kepala sekolah, dan siswa. Yang tujuannya adalah mencari bibit-bibit yang berkualitas di bidang pengetahuan, bidang seni, dan bidang olahraga. Para juara dari masing-masing kategori dan lomba akan mewakili Kota Serang di ajang serupa di tingkat provinsi,” ujarnya.

Pantauan Banten Ekspres, pembukaan FLS2N, OSN, dan O2SN berlangsung meriah. Acara pembukaan tersebut dimeriahkan marching band dari kontingen tiap kecamatan dan pertujukan pencak silat oleh seribu siswa SD dan SMP se-Kota Serang. (mg-04/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here