Home TANGERANG HUB Arief Akan Merenovasi Stadion Benteng, Terinspirasi Kompleks Gelora Bung Karno

Arief Akan Merenovasi Stadion Benteng, Terinspirasi Kompleks Gelora Bung Karno

1
SHARE
STADION: Walikota Tangerang Arief R Wismansyah (depan) melihat kondisi stadion Benteng Tangerang, kemarin.

TANGERANG-Stadion Benteng sudah menjadi milik Pemkot Tangerang. Walikota Tangerang Arief R Wismansyah sedang membuat konsep untuk mengubah stadion yang puluhan tahun menjadi home base-nya Persita Tangerang itu. Namun, Arief berencana akan mengubahnya menjadi sport center indoor (tertutup).

Sementara untuk stadion sepak bola, sudah direncanakan dibangun di Neglasari di atas lahan 7 hektare. Kata Arief, stadion Benteng sudah tidak mungkin lagi menjadi stadion sepak bola. “Stadion ini mempunyai kapasitas sebesar 4000 penonton, untuk itu saya sedang merancang dan mengubah stadion ini menjadi sport center seperti Gelora Bung Karno yang ada di Jakarta. Kalau saya jadikan stadion sepak bola lagi sudah tidak mungkin. Karena untuk membuat stadion sepak bola harus berstandar internasional,” ujarnya.

Arief memaparkan, rencananya stadion Benteng akan dipercantik. Rumput akan diganti menjadi rumput sintetis, ada jogging track serta nanti akan dibuat lintasan atletik. Karena di 2025, Kota Tangerang ditawari untuk menjadi salah satu venue olimpiade.

“Mudah-mudahan ini bisa dikerjakan dengan baik. Semua konsep itu sedang saya pikirkan dan saya rancang bersama dinas terkait. Karena nantinya stadion ini saya persembahkan untuk masyarakat Kota Tangerang,” papar Arief.

Ia menambahkan, konsep stadion sepak bola di Selapajang, Neglasari juga dalam tahap perancangan. Di mana stadion tersebut akan menjadi stadion berstandar internasional. Apalagi dekat dengan bandara Soekarno-Hatta. Itu akan menjadi lebih mudah bagi para atlet luar negeri untuk bertanding ke stadion tersebut.

“Di sana kita mempunyai lahan 7 hektare dan itu menurut saya cukup untuk membuat sebuah stadion bertaraf internasional. Apalagi antara bandara dan stadion nantinya sangat dekat itu memudahkan para atlet luar negeri datang ke kota Tangerang. Selain itu juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Neglasari,” pungkasnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here