Beranda OLAHRAGA Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur, HurryKane Tambah Teror

Borussia Dortmund vs Tottenham Hotspur, HurryKane Tambah Teror

0
BERBAGI
ANCAMAN: Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min (7) menjadi ancaman pertahanan Borussia Dortmund pada leg kedua babak 16 Besar Liga Champions.

TANPA Harry Kane saja Tottenham Hotspur mampu mengalahkan Borussia Dortmund 3-0 di Stadion Wembley (14/2). Apalagi, dengan bomber andalan Spurs itu bisa bermain dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Signal Iduna Park dini hari nanti WIB (6/3).

Musim lalu Kane berkontribusi gol pembuka Spurs kala memperdaya Dortmund 2-1 di Signal Iduna Park. Hasil tersebut memaksa Die Borussen tereliminasi di fase grup. Kalah bersaing dengan Spurs dan Real Madrid.

Kane telah membuktikan bahwa performanya sudah kembali setelah absen hampir enam pekan gara-gara cedera ligamen kaki kiri. Bomber berusia 25 tahun tersebut melesakkan dua gol dari tiga penampilan pascapulih.

Sementara itu, di Liga Champions musim ini, peraih dua kali Golden Boot Premier League tersebut sudah mengoleksi 4 gol. ”Dia (Kane) sudah di jalurnya kembali (sebagai mesin gol Spurs, Red),” ucap pelatih Spurs Mauricio Pochettino seperti dilansir di laman resmi klub.

Selain Kane, striker Spurs lainnya, Son Heung-min, punya reputasi sebagai penghancur tembok Dortmund di Signal Iduna Park. Dari sembilan kali membobol gawang Dortmund, termasuk saat masih membela Bayer Leverkusen, empat gol di antaranya terjadi di kandang Dortmund. Satu lagi, Son adalah pencetak gol pembuka Spurs dalam leg pertama.

Teror Kane-Son seolah mendapat justifikasi mengingat situasi Dortmund saat ini yang tidak bagus. Marco Reus dkk keok dalam laga terakhirnya. Ditekuk 1-2 oleh FC Augsburg pada spieltag ke-24 Bundesliga (2/3). Kekalahan yang membuat perolehan poin Dortmund (54 poin) di puncak klasemen disanding Bayern Muenchen.

Bahkan, dalam lima laga terakhirnya di Bundesliga, tim asuhan Lucien Favre tersebut hanya menang sekali. ”Kami memang terlena. Pertahanan kami juga buruk karena beberapa gol aneh (disebabkan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu, Red),” ucap kiper Dortmund Roman Buerki seperti dikutip Ruhr Nachrichten. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here