Home TANGERANG HUB Gagal Nyalip, Ojol Terlindas Truk

Gagal Nyalip, Ojol Terlindas Truk

1
SHARE
DIAMANKAN: Truk tanah yang dikendarai Aji Fahru diamankan Satlantas Polresto Tangkot setelah melindas Zainal, pengendara ojol di Jalan Sudirman, Senin (4/3). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pengendara ojek online (Ojol), Zainal Abidin (28) tewas terlindas truk tanah. Kejadian sekitar pukul 10.30 WIB, Senin (4/3) di Jalan Sudirman, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

Kejadian saat korban yang tidak membawa penumpang ingin menyalip kendaraan lain. Pada saat menyalip korban yang menggunakan motor Mio bernopol B-3578 BFE menyenggol kendaraan lain yang mengakibatkan motor tersebut kehilangan kendali dan terjatuh hingga terlindas truk tanah yang saat itu juga melintas bersamaan.

Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Ebin yang juga saksi mata saat mengatur lalu lintas di lokasi kecelakaan mengatakan, insiden mengenaskan itu terjadi karena korban memaksakan untuk menyalip kendaraan lain.

“Kecelakaan melibatkan seorang pengendara sepeda motor dengan truk. Jadi tadi korban menyalip ke kanan terlalu memaksakan dan kesenggol kemudian terlindas truk. Korbannya sopir ojol dan langsung meninggal di tempat,”ujarnya.

Akibat kejadian tersebut, Ebin langsung menghubungi kepolisian untuk menangani kecelakaan antara motor dan juga truk tanah.

“Saya langsung saja menghubungi pihak kepolisian untuk penanganan, kasian korban berada di bawah truk darahnya juga mengalir,”tuturnya.

Setelah mendapatkan laporan, Unit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) atas insiden kecelakaan tersebut.

Kanit Laka Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori mengungkapkan, korban tewas dalam kecelakaan tersebut adalah seorang driver ojek online yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio bernopol B-3578-BFE.

“Korban meninggal dunia tercatat merupakan warga Batang, Jawa Tengah atas nama Zainal Abidin. Jenazah korban dibawa ke RSUD Kabupaten Tangerang. Korban meninggal karena mengalami luka yang sangat serius dibagian kepala setelah terlindas truk bernopol B-9039-BYW yang dikendarai Aji Fahru,”ungkapnya

Isa menerangkan, saat itu, korban yang tidak membawa penumpang melintas di Jalan MH Thamrin dari arah Cipondoh menuju Cikokol sekira pukul 10.40 WIB. Ketika tepat berada di seberang Taman Laksa, korban berupaya menyalip kendaraan lain. Namun aksi mendahului kendaraan lain itu gagal hingga membuat korban tersenggol dan terjatuh.

“Stang kirinya menyenggol body kendaraan lain. Kemudian jatuh terperosot ke depan kanan selanjutnya terlindas roda belakang kanan truk,”paparnya.

Isa menambahkan, saat ini pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara. sopir truk itu juga dibawa ke Polrestro Tangkot untuk dimintai keterangan pristiwa kecelakaan yang menewaskan sopir ojol.

“Sopirnya sedang kami tahan, kami mintai keterangan. Truknya juga kami tahan, untuk mengetahui pristiwa terjadinya kecelakaan tersebut,”pungkasnya.

Dalam kejadian tersebut, sempat mengalamai kemacetan. Tetapi petugas Dishub Kota Tangerang langsung melakukan pengaturan lalulintas, karena banyak pengendara lain berhenti untuk melihat korban yang berada di bawah truk. (mg-9).

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here