Home BANTEN Tatu Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru

Tatu Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Guru

0
SHARE
SWAFOTO: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah ikut berswafoto bersama para guru seusai membuka acara Konferensi PGRI Kabupaten Serang di Hotel Jayakarta Anyer, Kabupaten Serang, Kamis (28/2). FOTO: Pemkab Serang for Banten Ekspres

SERANG – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah berkomitmen terus meningkatkan kesejahteraan para guru, baik guru pegawai negeri sipil (PNS) maupun guru honorer. Saat ini, guru honorer dari berbagai kategori di Kabupaten Serang sudah mendapat insentif dari Pemkab Serang. Selain itu, Tatu pun akan meningkatkan kualitas tenaga pendidik tersebut. “Kesejahteraan guru harus terus kita perjuangan, terutama guru honorer,”  katanya dalam siaran pers, Senin (4/3)

Perhatian Pemkab Serang terhadap para tenaga pendidik itu berupa pemberian insentif kepada 2.821 guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dengan total anggaran Rp5,07 miliar, insentif kepada dua guru tenaga kerja kontrak (TKK) dengan total anggaran Rp57,6 juta, insentif kepada lima guru bantu sekolah (GBS) dengan total anggaran Rp96 juta, insentif kepada 691 K-2 guru SD dengan total anggaran Rp5,8 miliar, dan insentif kepada 121 K-2 guru SMP dengan total anggaran Rp1,01 miliar, dan insentif kepada 2.517 guru SD dan SMP non K-2 dengan total anggaran Rp12,08 miliar.

Selanjutnya, pemberian insentif guru keagamaan, yakni untuk 8.629 guru mengaji dengan total anggaran Rp8,62 miliar, untuk 1.165 guru tempat pendidikan Alquran (TPQ) dengan total anggaran Rp1,16 miliar, dan untuk 6.190 guru madrasah diniyah awaliyah (MDA) dengan total anggaran Rp9,68 miliar.

Tatu menyadari bahwa perhatian Pemkab Serang terhadap para guru belum maksimal karena anggaran pemkab terbesar dialokasikan untuk pembangunan ruas jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here