Home TANGERANG HUB Bus CitraRaya-Bandara Beroperasi

Bus CitraRaya-Bandara Beroperasi

1
SHARE
BUS BANDARA: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama manajemen CitraRaya Cikupa menekan tombol sirene tanda beroperasinya shuttle bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion Bandara Soekarno Hatta di Citra Raya Cikupa, Minggu (3/3). FOTO: Sudrajat/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Warga Kabupaten Tangerang yang ingin ke Bandara Soekarno-Hatta  tak perlu naik kendaraan pribadi. Cukup ke CitraRaya Cikupa, karena sudah beroperasi shuttle bus yang siap mengantar penumpang ke bandara.

Pengoperasioan shuttle bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion Bandara Soekarno Hatta ini diresmikan langsung Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi bersamaan acara Ecobike dan Ecorobic, Minggu (3/4) lalu.

Menhub menyampaikan layanan JA Connexion di CitraRaya dapat membantu mobilitas masyarakat Kabupaten Tangerang menuju  Bandara Soekarno-Hatta tanpa harus membawa kendaraan pribadi.

President Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan, CitraRaya bertumbuh pesat dan menjadi salah satu regional business center terbesar di Barat Jakarta. Keberadaannya tidak hanya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru Tangerang, namun juga telah menjadi destinasi investasi yang sangat menjanjikan.

Tidak hanya menjadi rumah bagi 65.000 jiwa warganya, juga menjadi lahan investasi yang menjanjikan bagi ekspansi bisnis dan investasi.

Dikatakan, komitmen menjadikan CitraRaya sebagai kota modern, lengkap, ramah lingkungan,  yang memberikan nilai tambah yang maksimal baik dari sisi kenyamanan tinggal maupun keuntungan investasi. Untuk mendukung kebutuhan akan transportasi dan kemudahan konetivitas bagi penghuni CitraRaya dan masyarakat sekitarnya, CitraRaya bekerjasama dengan Perum DAMRI menambah Layanan premium bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion CitraRaya – Bandara Soekarno Hatta.

Menurut Budiarsa, penambahan trayek ke Bandara Soekarno-Hatta ini akan semakin melengkapi layanan transportasi massal yang sudah ada sebelumnya di CitraRaya untuk tujuan ke Mal Ciputra Grogol, Mangga Dua, Tanah Abang, Stasiun Gambir, Blok M, dan Kota Tangerang.

Dikesempatan sama, Senior Director Ciputra Group, Agussurja Widjaja menambahkan, CitraRaya Tangerang sebagai  sebuah kota modern yang lengkap  sangat memperhatikan kelengkapan fasilitas bagi  transportasi yang ada saat ini . Untuk itu ketersediaan terminal shutlle yang baik sangat perlu menunjangnya.

Menurutnya, layaknya kota mandiri  modern, CitraRaya Tangerang dalam master plan-nya tidak hanya fokus pada pembangunan perumahan dan commercial area saja. Fasilitas pendukungnya menjadi  prioritas utama dalam pembangunannya.

“Ciputra Group tentunya sangat bangga, pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan memilih Citraraya sebagai  salah satu jalur  layanan premium Jabodetabek Airport (JA) Connexion CitraRaya – Bandara Soekarno Hatta,” sebutnya.

Dengan  layanan transportasi massal yang semakin lengkap dan terkoneksi dengan baik, dapat pula mendukung program pemerintah untuk mengurangi penggunaan kendaraan pribadi.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here