Home BANTEN Jangan Mau Dibayar Parpol untuk Mencoblos

Jangan Mau Dibayar Parpol untuk Mencoblos

0
SHARE
SOSIALISASI: Anggota KPU Kabupaten Serang melakukan sosialisasi tata cara pencoblosan Pemilu 2019 kepada warga Pulau Tunda di Aula Desa Wargarasa, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Selasa (5/3). FOTO: KPU Kab Serang for Banten Ekspres

SERANG – Warga Pulau Tunda, Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang diminta agar jangan mau dibayar oleh partai politik (parpol) untuk mencoblos calon yang diusung parpol yang bersangkutan.  Sebab, ketika warga mau dibayar berarti memberikan kesempatan kepada koruptor untuk menjadi wakil rakyat yang duduk di lembaga legislatif.

Hal itu dikatakan Anggota KPU Kabupaten Serang Divisi Hukum, Zaenal Mutaqin saat Sosialisasi Tata Cara Mencoblos pada Pemilu 2019 kepada warga Pulau Tunda di Aula Desa Wargasara, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Selasa (5/3) pagi.

“Intinya hentikan money politic (politik uang), tolak uangnya dan jangan pilih orangnya. Hukum mereka dengan tidak memberikan suara kepada mereka yang menyogok,” katanya kepada Banten Ekspres dalam siaran persnya.

Sosialisasi itu dihadiri oleh 100 warga Pulau Tunda. Peserta pun menyambut dengan antusias sosialisasi yang digelar selama dua jam itu, yakni mulai pukul 10.00 hingga 12.00 WIB.

Menurut Zaenal, warga Pulau Tunda yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 sebanyak 1.095 orang yang terdiri atas laki-laki sebanyak 545 orang dan perempuan sebanyak 550 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here