Home TANGERANG HUB Melawan Arus Dominasi Kecelakaan

Melawan Arus Dominasi Kecelakaan

1
SHARE
LAWAN ARUS: Sejumlah pengendara roda dua melawan arus dari jalan Sudirman menuju jalan Benteng Betawi setiap pagi hingga malam hari, Senin (11/3). FOTO: Randy/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Polres Metro Tangerang Kota menilai banyak warga Kota Tangerang yang melawan arus saat berkendara. Hal tersebut yang paling mendominasi penyebab kecelakaan yang berujung kematian.

Pelanggaran lainnya yang sering dilakukan pengendara seperti tidak memakai helm dan menerobos lampu merah. Para pelaku pelanggaran tersebut anak-anak muda.  Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim sedang menargetkan penindakan kepada pengendara yang melawan arus. Dimana itu sering terjadi di Kota Tangerang dengan alasan mengejar waktu agar tidak telat serta alasan lainnya.

“Seperti yang sering terjadi di dekat kawasan Moderland, Tangcity, lampu merah Tanah Tinggi serta beberapa titik yang menjadi langganan masyarakat untuk melakukan lawan arus yang bisa menyebabkan kecelakaan,”ujarnya.

Abdul mengatakan, akan memberlakukan satu arah di beberapa titik yang menjadi tempat untuk melakukan pelanggaran melawan arus. Hal tersebut untuk menindak para pengendara yang melakukan pelanggaran agar tidak ada lagi korban kecelakaan atas pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara.

“Ada beberapa treatment yang telah kita tentukan di jalan-jalan protokol dengan mengubah jadi satu arah dan kita lakukan peninjauan terhadap pelanggaran yang melawan arus,” ujarnya.

Abdul menambahkan, akan berkordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang untuk masalah rambu dan juga marka jalan. Karena yang mempunyai wewenang masalah itu adalah Dishub.

“Kami akan bekerjasama dengan Dishub untuk masalah rambu dan juga hal lainnya yang berkaitan dengan lalulintas. Untuk masalah itu memang ranahnya ada di Dishub dan kita bertugas melakukan penindakan untuk para pelanggar,”ungkpanya.

Sementara itu Kepala Dishub Kota Tangerang Saeful Rohman mendukung apa yang dilakukan Polres. Hal tersebut untuk bisa mengurangi angka kecelakaan di Kota Tangerang. Sebab dirinya selalu mendapatkan laporan dari jajaranya di lapangan banyak kejadian kecelakaan yang didominasi kendaraan roda dua dengan cara melawan arus.

“Kami akan mendukung program Polrestro Tangkot untuk mengurangi angka kecelakaan. Kami juga akan membantu apa saja yang dibutuhkan pihak Polres, misalnya rambu yang berkaitan lalulintas. Karena memang banyak laporan yang saya terima didominasi roda dua,”tutupnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here