Home TANGERANG HUB Pengiriman ke Tangsel Molor Seminggu, Surat Suara DPR Masih Kurang

Pengiriman ke Tangsel Molor Seminggu, Surat Suara DPR Masih Kurang

1
SHARE
SURAT SUARA: Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro dan Ketua Bawaslu Tangsel Muhamad Acep disaksikan Kasat Sabhara Polres Tangsel AKP Sutasman, mengecek surat suara yang baru tiba di gudang, kemarin. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

PONDOK AREN-KPU Kota Tangsel menerima 600.000 surat suara untuk anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Banten III. Surat suara diterima langsung Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro di Gudang Serbaguna Pondok Aren, Senin (11/3) sore.

Bambang mengatakan, surat suara yang tiba berjumlah 600.000 lembar atau 1.200 boks. Jumlah tersebut masih kurang, di mana KPU Tangsel memerlukan seluruhnya sebanyak 1.900 boks surat suara.

“Jadi kita masih kekurangan sekitar 700 boks lagi,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (11/3). Bambang menambahkan, terkait kekurangan surat suara tersebut, akan minta ke KPU pusat melalui KPU Banten. Suarat suara yang tiba menurutnya molor dari jadwal yang yang diberikan KPU Banten. “Seharusnya surat suara tiba 5 Maret tapi, baru kami terima 11 Maret atau molor satu minggu,” tambahnya.

Sedangkan untuk surat suara lainnya, KPU Tangsel belum bisa pastikan kapan akan tiba dan masih menunggu informasi dari KPU Banten. Menurutnya, mulai Rabu (13/3) surat suara mulai dilakukan pelipatan dengan melibatkan 500 orang. KPU perkirakan satu orang dapat melipat 1.000 surat suara, sehingga dalam dua hari diharapkan selesai. Bambang menambahkan, surat suara yang tiba memiliki ukuran 82 cm x 51 cm dan masing masing boks berisi 500 lembar.

“Tiap lembar surat suara dilipat dua, dan nantinya akan dilipat menjadi ukuran kecil menggikuti garis atau urat yang sudah ada,” tuturnya. Sementara itu, Ketua Bawaslu Tangsel Muhamad Acep yang ikut menerima surat suara mengatakan, setelah surat suara tiba dan diserahkan ke KPU Tangsel, Bawaslu menemukan sedikit temuan. Ada sedikit perbedaan warna tulisan di sebelah kiri dibanding bagian tengah dan kanan. “Jadi tulisan di bagian kiri, warna tintanya lebih gelap atau hitam dibanding bagian tengah dan kanan,” ujarnya.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here