Home TANGERANG HUB Korsleting, Seisi Indomaret Ludes

Korsleting, Seisi Indomaret Ludes

1
SHARE
GARIS POLISI: Anggota Polsek Ciputat memasang garis polisi di rolling door minimarket Indomaret yang terbakar di Jalan Otista Raya, Ciputat, Rabu (13/3) pagi. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

CIPUTAT-Diduga akibat korsleting listrik, minimarket Indomaret di Jalan Otista Raya, Ciputat, Rabu (13/3) pagi terbakar. Akibat kebakaran tersebut nyaris membuat melahap seluruh bangunan dua lantai itu itu.

Saksi yang juga karyawan toko, Mutia Usbah (21) mengatakan, kebakaran tersebut diketahui saat ia tiba di toko Rabu (13/3) sekitar pukul 06.05 WIB. “Toko biasa buku pukul 06.30 WIB, pukul 06.05 WIB saya tiba dan melihat kepulan asap keluar dari dalam sebelah kiri toko,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Rabu (13/3).

Mutia menambahkan, asap yang keluar disertai munculnya api berasal dari sekitar mesin anjungan tunai mandiri (ATM) yang berada diari sumber api. Begitu melihat asap dan api, ia langsung berteriak minta bantuan warga sekitar dan ia membuka rolling door toko menggunakan kunci yang dibawa.

“Warga langsung datang, masuk toko untuk mengeluarkan tabung gas elpiji yang berada tidak jauh dari titik api. Juga berusaha memadamkan api dengan menggunakan air dari galon yang ada di dalam toko,” tambahnya.

Masih menurutnya, api diduga berasal dari atas mesin ATM lantaran terlihat bagian itu mengalami kerusakan paling parah.”Ada dua mesin ATM yang terbakar bagian atasnya, diperkirann api berasal dari korsleting listrik di mesin ATM,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Toko, Ika mengatakan, toko tersebut dahulu buka 24 jam tapi, sekarang sampai Pukul 22.00 WIB tiap malam dan buku Pukul 06.30 WIB. “Ada dua mesin ATM yang nyaris ludes terbakar akibat korsleting listrik di mesin ini,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Petugas Pemadam Kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel David Ferdian mengatakan, untuk memadamkan api diterjunkan tiga unit mobil damkar dari Tangsel dan satu unit dari Kota Depok, Jawa Barat. “Pukul 07.15 WIB api berhasil dijinakkan dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah,” ujarnya.

David menambahkan, api diduga berasal dari konsleting arus listrik dengan titik api berasal dari mesin ATM di dalam toko tersebut. “Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini dan polisi masih memeriksa penyebab pasti kebakaran ini,” tambahnya. (bud)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here