Home OLAHRAGA Bayern Munchen vs Liverpool (1-3), Jadi Pemilik Allianz Arena

Bayern Munchen vs Liverpool (1-3), Jadi Pemilik Allianz Arena

0
SHARE
GOL PERTAMA: Sadio Mane mampu mengelabui Manuel Neuer sebelum mencetak gol pertama Liverpool.

BAYARANNYA di Liverpool hanya GBP 90 ribu (Rp 1,69 miliar) per pekan. Atau, seperlima dari gaji yang didapatkan Cristiano Ronaldo per pekannya di Juventus. Tapi, winger Liverpool Sadio Mane lebih mampu membeli stadion semegah Allianz Arena, Muenchen. Hal yang tidak bisa dilakukan Ronaldo.

Eits, tunggu dulu. Mane bukan owner Schlauchboot, julukan Allianz Arena, sebenarnya. Bayern Muenchen tetap pemilik Allianz Arena. Gara-gara dua golnya ke gawang Bayern, pada Kamis dini hari kemarin WIB (14/3), Mane jadi pemilik stadion berkapasitas 75 ribu penonton itu di laman Wikipedia.

Mane kemarin mencetak dua gol yang membuka dan menutup kemenangan 3-1 atas tuan rumah. Gol pertama dibuat Mane di menit 26 sementara gol kedua yang memastikan kemenangan dilesakkan pada menit ke-84.

Satu gol Liverpool lainnya dilesakkan Virgil van Dijk saat laga memasuki menit ke-69. Sedang tuan rumah hanya mampu menyamakan skor 1-1 melalui gol bunuh diri Joel Matip pada menit ke-39.

Akibat aksinya di Allianz Arena sampai tadi malam WIB, editan itu masih bisa dilihat dalam laman Allianz Arena dalam Wikipedia. “Yang jelas, Sadio on fire malam itu (kemarin, Red),” sebut wakil kapten Liverpool, James Milner, dikutip dari situs resmi klub.

Terlepas dari editan yang diduga dilakukan Kopites itu, Mane sudah melewati mantan kapten The Reds Steven Gerrard dalam hal jumlah gol dalam laga tandang Liga Champions. Mane tujuh gol, Stevie G baru enam gol.

Pada pertandingan yang meloloskan Liverpool ke perempatfinal Liga Champions karena unggul agregat 3-1 atas Bayern Munchen, karena sebelumnya bermain imbang di Anfield 0-0. Hasil ini membuat Liverpool menyusul tiga tim Inggris lain yang telah memastikan diri lolos yakni Manchester United, Tottenham Hotspur, dan Manchester City.

Bayern coba mengambil inisiatif lebih dulu menyerang lewat Serge Gnabry yang berada di sisi sayap kanan. Beberapa kali Gnabry merepotkan Andrew Robertson. Liverpool mendapat pukulan telak ketika kapten Jordan Henderson mendapat cedera pada engkelnya.

Tapi, Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-26. Mendapat umpan dari Virgil van Dijk, Sadio Mane mampu mengecoh Nicklas Sule dan Manuel Neuer sebelum mengirimkan bola ke gawang yang kosong. Gol tandang berhasil didapat Liverpool.

Namun Bayern mampu menyamakan skor pada menit ke-39 ketika serbuan dari sisi kiri lewat Gnabry sukses menaklukkan Robertson yang lengah dalam penjagaan. Bola dikirim ke depan gawang dan Joel Matip yang mendapat tekanan dari Robert Lewandowski malah mengarahkan bola ke gawangnya sendiri.

Selepas restart, Liverpool langsung menggebrak namun peluang Mohamed Salah pada menit ke-49 masih gagal jadi gol setelah Neuer berhasil menepis bola tembakan pemain asal Mesir tersebut.

Namun bukan Salah yang akhirnya membuat The Reds unggul. Adalah Van Dijk yang mengembalikan keunggulan Liverpool pada menit ke-69 ketika bola korner Milner diteruskan dengan kepalanya untuk menjebol jala Neuer. Liverpool memimpin 2-1 dalam agregat.

Bayern yang tersentak gol kedua Liverpool makin terbuka permainannya karena ingin mengincar gol sesegera mungkin. Liverpool bertahan dengan lebih nyaman dan coba memainkan serangan balik.

Liverpool lantas mengunci laga ini ketika mereka berhasil mencetak gol ketiga pada menit ke-86. Mane lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor ketika crossing Salah dari sisi kanan ditanduk Mane di tiang jauh untuk membobol gawang Neuer. (apw/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here