Home TANGERANG HUB Rayakan HUT, Damkar Gelar Lomba Mewarnai

Rayakan HUT, Damkar Gelar Lomba Mewarnai

1
SHARE
DAMPINGI ANAK: Kepala Damkar Uci Sanusi berbicara dengan anak-anak TK yang mengikuti lomba mewarnai. FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG-Tak kurang dari 150 anak Taman Kanak-kanak (TK) di Kota Tangsel mengikuti lomba mewarnai dan kreativitas yang diadakan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel. Acara yang digelar di Teraskota BSD, tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Damkar ke-100 pada 1 Maret lalu.

Kepala DPKP Kota Tangsel, Uci Sanusi mengatakan, lomba tersebut bertujuan untuk mengenalkan kepada anak usia dini agar bisa mencintai profesi petugas Damkar.

“Kami memilih anak TK karena, mereka aktif mengunjungi kantor damkar sebagai materi pengenalan profesi dan kegiatan ini disambut oleh sekolah,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (14/3).

Uci menambahkan, anak-anak TK diharapkan memiliki semangat dan tahu tugas pemadam kebakaran. Untuk itu mereka juga diharapkan tidak bermain api dari lilin, korek api dan lainnya. Peserta yang menjadi juara mewarnai secara individu dan lomba kreatifitas kelompok mendapat hadiah piala, plakat dan uang tunai.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here