Home PENDIDIKAN O2SN dan FLS2N Gugus 04 SMP, Siswa SMP Unjuk Kebolehan

O2SN dan FLS2N Gugus 04 SMP, Siswa SMP Unjuk Kebolehan

0
SHARE
DEVILE: Peserta FLS2N dan 02SN Gugus 04 SMP Kabupaten Tangerang melakukan devile di hadapan kepsek, pengawas, dewan juri maupun tamu undangan yang dilaksanakan di SMPN 2 Sukamulya, Rabu (20/3). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

SUKAMULYA – -Pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Gugus 04 SMP Kabupaten Tangerang berlangsung seru. Masing-masing peserta yang terdiri dari 53 SMP baik negeri maupun swasta menampilkan kemampuan terbaiknya.

Dalam sambutannya, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kabupaten Tangerang, Wawan Setiawan, mengapresiasi sportivitas dan motivasi peserta O2SN dan FLS2N Gugus 04 SMP pada perlombaan kali ini.

“Saya ucapkan selamat kepada pemenang lomba O2SN dan FLS2N. Semoga prestasi ini dapat ditingkatkan. Bagi pemenang juara satu saya harapkan dapat terus berlatih, karena kalian akan bertanding ke tingkat Kabupaten Tangerang untuk mengharumkan nama gugus,” ujar Wawan, yang saat ini menjabat Kepala SMPN 1 Jayanti, kemarin.

Dikatakan Wawan, bahwa O2SN dan FLS2N juga merupakan ajang kompetensi prestasi sekolah sebagai impelemtasi dari pembelajaran. Namun yang jauh lebih penting adalah menjadi wahana untuk membina dan menumbuhkan apresiasi, serta sportivitas siswa melalui olahraga, olah pikir, olah rasa dan olah hati.

“Kalian harus berjuang mengharumkan nama sekolah. Kejar terus prestasinya dan terus berlatih, saya yakin kalian bisa berprestasi sampai ke tingkat nasional untuk mengharumkan nama Kabupaten Tangerang dengan menjadi juara,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Gugus 04 SMP Kabupaten Tangerang Supardi, menuturkan, kegiatan O2SN maupun FLS2N dilaksanakan secara bersamaan. Tujuannya, agar prestasi maupun siswa bisa langsung terpantau.

Diakuinya ada enam lomba yang digelar pada O2SN yakni, sepak bola, futsal, bola voli, bola sundul, tenis meja dan juga atletik. Sedangkan pada FLS2N yakni menyanyi solo, vokal group, tari tradisional, gitar duel, seni lukis, desain batik, desain foster, cipta cerpen, cipta puisi, cipta lagu, story telling dan debat bahasa Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan mendidik serta menumbuhkembangkan bakat anak-anak kita dalam bidang olahraga dan seni. Serta dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding,“ kata Supardi, yang didampingi Hj. Amiyati, Kepala SMP Nurul Amin, Kecamatan Mekar Baru. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here