Home TANGERANG HUB Olahraga Tradisional Belum Membudaya

Olahraga Tradisional Belum Membudaya

1
SHARE
AWAS JATUH: Peserta festival olahraga rekreasi masyarakat tengah memainkan dorong velg sepeda sebagai salah satu permainan masyarakat, Minggu (24/3). FOTO: Humas for Tangerang Ekspres

TANGERANG – Pemkot Tangerang bekerjasama dengan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) menggelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kota Tangerang (Forkot).

Sebanyak 600 peserta mulai dari pelajar tingkat SD hingga SMA serta masyarakat umum mengikuti festival yang digelar di Lapangan Sukun, Minggu (24/3).

Walikota Arief R Wismansyah  mengungkapkan kegiatan ini menjadi sarana bagi pelajar dan masyarakat untuk dapat berolahraga dan beraktivitas bersama. Acara ini juga sebagai upaya memperkenalkan permainan tradisional kepada generasi muda Kota Tangerang.

“Di tengah budaya gadget yang semakin tinggi, anak – anak harus diperkenalkan dengan permainan tradisional yang menjadi budaya bangsa Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, dengan permainan tradisional akan membuat anak – anak bisa saling berinteraksi dan memiliki pergaulan yang lebih luas.

Untuk itu, lanjut Wali Kota, dirinya mengharapkan agar para orangtua dapat mendorong anak – anaknya dapat besosialisasi melalui permainan dan olahraga tradisional.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here