Home TANGERANG HUB Banyak Warga Belum Miliki Akte Lahir

Banyak Warga Belum Miliki Akte Lahir

1
SHARE
INPUT DATA: Petugas Disdukcapil Kabupaten Tangerang saat memasukan data milik pemohon pembuatan akte kelahiran, di Kantor Desa Rawakidang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, kemarin. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

SUKADIRI – Petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang ngator dibeberapa kantor desa di Kabupaten Tangerang sejak Januari 2019. Tujuannya, memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin membuat akte kelahiran.

Joko Santoso, Kepala Seksi (Kasi) Kelahiran Disdukcapil Kabupaten Tangerang mengatakan, tahun ini program pelayanan keliling pembuatan akte kelahiran dimulai sejak Januari. Saat ini, ada sekitar 1 juta penduduk yang belum memiliki akte kelahiran di Kabupaten Tangerang.

“Berdasarkan data sistem informasi administrasi kependudukan (SIAK) Disdukcapil. Dari 2,7 juta penduduk Kabupaten Tangerang, ada sekitar 1 juta penduduk yang belum memiliki akte kelahiran,” kata Joko, di Kantor Desa Rawakidang, Kecamatan Sukadiri, Rabu (27/3).

Ia menyebutkan, program pelayanan keliling ke desa-desa seluruh kecamatan di Kabupaten Tangerang, adalah upaya pihaknya agar seluruh masyarakat bisa memiliki akte kelahiran. Lalu, ini upaya mendekatkan diri kepada masyarakat yang tidak memiliki waktu ke kantor kecamatan maupun dinas.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here