Home PENDIDIKAN SDN Buaran Jati 2 Kecamatan Sukadiri Juara Umum O2SN SD

SDN Buaran Jati 2 Kecamatan Sukadiri Juara Umum O2SN SD

0
SHARE
PARA JUARA: Kontingen  SDN Buaran Jati 2, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang memperlihatkan tropi yang mereka raih pada O2SN SD kecamatan, kemarin. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

SUKADIRI – SDN Buaran Jati 2, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang meraih juara umum dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD 2019 tingkat kecamatan. Torehan juara umum tidak diraih dengan mudah oleh kontingen SDN Buaran Jati 2, mengingat kemampuan peserta secara keseluruhan merata pada masing-masing perlombaan.

Kepala SDN Buaran Jati 2, Hj Latipah, merasa bangga dengan kemampuan anak didiknya yang begitu semangat saat mengikuti latihan apalagi saat berlomba. Kata Hj Latipah, meski pihaknya tidak memberikan target meraih juara umum, namun komitmen guru dan siswa meraih juara begitu terlihat. Hal tersebut bisa dibuktikan saat mereka berlatih maupun mengikuti lomba yang terlihat tidak merasa lelah.

Lebih lanjut Hj Latipah menuturkan, dari banyaknya perlombaan yang diselenggarakan panitia, kontingen SDN Buaran Jati 2 dinataranya berhasil meraih juara satu catur putri dan voli putri.

“Panitia yang dikomandoi Bapopsi Kecamatan Sukadiri menobatkan SDN Buaran Jati 2 juara umum. Tentunya prestasi yang sudah diraih anak-anak kami sangat membanggakan,” terang Hj Latipah, sambil memperlihatkan piala yang diraih anak didiknya.

Lebih lanjut Hj Latipah menejelaskan, torehan prestasi yang diraih anak didiknya harus mampu dipertahankan tahun depan. Ia tidak ingin prestasi SDN Buaran Jati 2 mengalami penurunan pada tahun yang akan datang. Karena seperti pepatah, mempertahankan jauh lebih sulit dari pada meraihnya.

Selain harus mempertahankan, Hj Latipah meminta kepada guru olahraga maupun pendamping agar segera mempersiapkan siswanya pada O2SN SD tingkat Kabupaten Tangerang. Ia tidak menginginkan siswanya hanya mampu berjaya pada level kecamatan, sedangkan saat berlaga pada level Kabupaten Tangerang bisa dikalahkan dengan mudah.

“Tingkat Kabupaten Tangerang kami memiliki tekad meraih juara pada setiap lomba yang akan kita ikuti. Tentunya pembinaan secara terprogram akan kita laksanakan dengan baik,” terang Hj Latipah. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here