Beranda PENDIDIKAN HUT Ke-30 Diisi dengan Baksos dan Lomba, LP3I Perkuat Pendidikan Vokasi

HUT Ke-30 Diisi dengan Baksos dan Lomba, LP3I Perkuat Pendidikan Vokasi

0
BERBAGI
POTONG TUMPENG: Kepala Politeknik LP3I Jakarta Kampus Sudirman Tangerang, ANdri Irawan (kiri), saat memotong tumpeng pada HUT LP3I ke-30, pekan lalu. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-30 tahun, Lembaga Pendidikan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Jakarta, Kampus Sudirman Tangerang memperkuat konsep pendidikan vokasi. Hal ini untuk menyiapkan lulusan yang siap bersaing di era industri 4.0.

Kepala Politeknik LP3I Jakarta Kampus Sudirman Tangerang, Andri Irawan, menerangkan, pendidikan vokasi merupakan cara cepat dalam menghasilkan manusia yang berkompetensi dan berdaya saing tinggi.

“LP3I terus merumuskan kurikulum pendidikan yang mengedepankan pembelajaran digital dan mengutamakan pendidikan karakter. Hal ini untuk menunjang lulusan LP3I yang siap kerja di era digitalisasi ini,” kata Andri.

Lanjutnya, kiprah LP3I selama 30 tahun ini, sebagai pendidikan vokasional sudah banyak meluluskan peserta didik untuk dapat mengaplikasikan ilmunya di dunia industri. “Pesatnya perkembangan teknologi era revolusi industri 4.0 sangat berpengaruh terhadap karakteristik pekerjaan yang ada saat ini, dimana keterampilan dan kompetensi menjadi hal pokok yang perlu diperhatikan,” tambahnya.

Lebih lanjut Andri menuturkan, selama ini Politeknik LP3I Jakarta Kampus Sudirman Tangerang  menjadi kampus terbaik yang terdapat di Tangerang. Dengan memiliki Jurusan Bisnis Administrasi, Jurusan Informatika Komputer, Jurusan Office Manajemen, Jurusan Komputer Accounting dan Jurusan Administrasi Bisnis Internasional, LP3I menjadi rujukan sebagai kempus yang meluluskan mahasiswa langsung bekerja.

“Bertepatan dengan HUT ke-30 secara nasional, memiliki harapan semakin berkontribusi untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul,” harapnya.

Kata Andri, berbagai rangkaian acara digelar untuk memperingati HUT LP3I. Dimulai dengan turnamen futsal, berbagai lomba internal dan eksternal di antaranya lomba paduan suara, english singing contest, lomba dance, lomba antar jurusan dan lain-lain.

“Pada Sabtul 30 Maret kita melakukan seremoni potong tumpeng, pengajian dan bakti sosial untuk warga sekitar kampus,” ujarnya. LP3I juga memberikan apresiasi kepada dosen teladan.

Rangkaian HUT LP3I ditutup dengan acara hiburan dan parade band. Acara berlangsung meriah dan menyedot animo mahasiswa dan pelajar SMA sederajat untuk datang ke LP3I.

“Mudah-mudahan peringatan HUT ini menjadi penyemangat bagi keluarga besar Politeknik LP3I Jakarta Kampus Sudirman Tangerang untuk meningkatkan kekompakan dan suasana akademik yang kondusif demi menghasilkan SDM mahasiswa yang lebih berkualitas,” harapnya. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here