Home OLAHRAGA Minions Lagi On

Minions Lagi On

0
SHARE
MELAJU: Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon saat berlaga di babak pertama Malaysia Open di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia kemarin (3/4). FOTO: PBSI

KUALA LUMPUR – Kekalahan memalukan di All England 2019 menjadi pelajaran berharga bagi ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Di babak pertama Malaysia Open kemarin (3/4), keduanya tampil beringas menjegal perlawanan Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor telak 21-13, 21-12.

Pasangan yang dijuluki Minions itu seolah ingin membuktikan bahwa masa emas mereka belum khatam. Kekalahan di turnamen bergengsi level World Tour 1000 bulan lalu tidak lantas menghancurkan mental mereka. ”Hari ini (kemarin, Red) kami main cukup baik. Dari awal sudah siap banget. Nggak mau lengah. Lawan juga baru juara di India Open, jadinya nggak boleh kasih angin,” tegas Marcus seperti dikutip dari siaran pers PP PBSI.

Marcus/Kevin tampil menekan sejak game pertama. Mereka tidak memberikan kesempatan sama sekali bagi lawan untuk mengembangkan permainan. Waktu persiapan yang panjang memberikan angin segar bagi performa mereka. Alhasil, pada game pertama mereka sukses membuat lawan tidak berdaya.

Pada game kedua, performa mereka sama sekali tidak kendur. Sempat terlibat dalam duel ketat, Minions terus tampil percaya diri. Keduanya mengakhiri laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, tersebut hanya dalam waktu 24 menit. ”Game kedua mereka mungkin lebih siap dari game pertama. Mereka coba keluar dari tekanan, cuma kami tetap fokus,” ucap Kevin.

Unggulan pertama tersebut jadi ganda putra Indonesia terakhir yang memastikan tiket ke 16 besar. Sebelumnya, di babak itu sudah ada Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. Hari ini Marcus/Kevin bakal ditantang pasangan Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here