Home TANGERANG HUB 250 Siswa SD Se-Tangsel Bertanding Dalam O2SN

250 Siswa SD Se-Tangsel Bertanding Dalam O2SN

0
SHARE
OLAHRAGA: Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono memberikan sambutan dalam pembukaan O2SN se-Kota Tangsel tingkat SD di SD Muhammadiyah 12 Pamulang, Pamulang, Kamis (4/4). FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

PAMULANG-Sebanyak 250 siswa tingkat sekolah dasar (SD) mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SD di SD Muhammadiyah 12 Pamulang, Pamulang, Kamis (4/4). Peserta tersebut akan bertanding dalam 11 cabang olahraga yang diperlombakan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel membuka secara resmi ajang tahunan tersebut. Taryono menyampaikan kepada seluruh peserta olimpiade untuk dapat berpegang teguh dan berkomitmen kepada janji atlet dan wasit yang telah diucapkan.

“Di dalam janji atlet dan wasit disebutkan untuk menjunjung tinggi semangat sportifitas yang harus dilaksanakan,” ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Kamis (4/4).

Acara yang mengusung tema “membangun karakter unggul melalui kegiatan olahraga pendidikan”, Taryono perpesan kepada siswa SD yang mengikuti kompetisi untuk dapat memiliki jiwa kesatria yang merupakan jati diri bangsa Indonesia.

Peserta olimpiade tersebut telah mengikuti seleksi yang diadakan di tingkat sekolah hingga di tingkat kecamatan untuk dapat mengikuti O2SN tingkat kota. “Nantinya juara dari 6 cabor akan diikutsertakan pada kompetisi di level yang lebih tinggi, seperti provinsi ataupun nasional,” tambahnya.

Masih menurutnya, penting dilakukan dalam rangka memberikan kesempatan dan ruang kepada siswa mengekpresikan bakat olaharaganya. Belajar tidak terbatas diruang kelas dan O2SN bagian dari pembelajaran siswa. “Untuk penerimaan PPDB juga ada jalur prestasi dan ini penting untuk mereka,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kurikulum pada Dindikbud Kota Tangsel Masud mengatakan, O2SN bertujuan membina dan mengembangkan bakat, minat, dan prestasi siswa dalam bidang olahraga “Serta membentuk karakter siswa yang tangguh,” ujarnya.

“Kegiatan O2SN Tangsel tingkat SD ini berlangsung selama dua hari, yakni 4 dan 5 April,” tabahnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here