Home PENDIDIKAN Bersihkan Sampah dari Pantai

Bersihkan Sampah dari Pantai

0
SHARE
BERSIHKAN SAMPAH: Karyawan PT Doulton, siswa SDN Kohod dan relawan Pesisir Mengajar berbaur membersihkan sampah di Pantai Tanjung Anom, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (4/4). FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

PAKUHAJI – PT Doulton menggandeng pelajar dan relawan Pesisir Mengajar membersihkan Pantai Tanjung Anom, Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang yang dipenuhi sampah.

Para pelajar dari SDN Kohod sebanyak 100 orang, karyawan PT Doulton sebanyak 60 orang, serta dari Pesisir Mengajar sebanyak 15 orang terlihat begitu semangat mengambil sampah dari pantai yang kemudian dimasukan kedalam kantong plastik yang telah disediakan.

Acara yang diinisiasi oleh perusahaan yang bergerak di bidang produksi keramik rumah tangga ini belangsung meriah dan sangat ramai. Pantai Tanjung Anom yang indah tampak bersih dan bebas dari sampah. Dua unit truk sampah yang dikerahkan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang berhasil mengangkut sampah yang selesai dibersihkan.

Sudarmaji, Human Resources dan General Affairs Directory PT Doulton menuturkan, acara bersih-bersih pantai merupakan sebagai gerakan moral bagi para pelajar SD maupun masyarakat sekitar pesisir pantai.

Sudarmaji mengakui, aksi yang dilakukan PT Doulton sebenarnya tidak akan mampu mengatasi permasalahan yang terdapat di pantai. Namun ia meyakini, gerakan moral dengan mengajak para pelajar SD membersihkan pantai, akan memberikan edukasi kepada generasi muda maupun masyarakat agar tidak membuang sampah ke pantai.

“Bersih-bersih pantai ini merupakan gerakan moral sebagai edukasi masyarakat untuk membersihkan sampah di pantai tanpa meninggalkan sampah baru. Edukasi ini yang harus kita tanamkam kepada generasi muda maupun masuarakay,” tegas Sudarmaji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here