Home TANGERANG HUB Disbudpar Siapkan Event Tiap Minggu

Disbudpar Siapkan Event Tiap Minggu

0
SHARE
RAMAI: Jembatan Apung yang dibangun PUPR dibelakang masjid Agung ramai dikunjungi. Jembatan ini akan dijadikan wisata baru dalam rangka Festival Cisadane, Senin (8/4). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang akan menggelar event setiap minggu untuk menarik wisatawan datang ke Kota Tangerang.

Bahkan salah satu event di Kota Tangerang telah menjadi event Nasional yakni Festival Cisadane yang wajib digelar dan dikunjungi karena sudah masuk dalam Wonderful Indonesia. Bahkan, Disbudpar sudah menyiapkan agenda event yang nantinya bisa menarik wisatawan datang ke Kota Tangerang.

Sekretaris Disbudpar Kota Tangerang Syamsul Bahri mengatakan, agenda event yang diminta walikota sedang disusun untuk nantinya dalam 1 minggu akan ada event yang digelar.

Hal tersebut dilakukan sebagai Kota Tangerang menjadi kota layak kunjung, dimana banyak tempat wisata serta banyak event yang digelar Pemkot Tangerang.

“Kita sudah menyiapkan event yang diminta oleh pak Wali, agar dalam satu minggu ada satu event untuk menarik wisatawan. Apalagi salah satu event yang kita miliki sudah masuk dalam agenda event nasional dan itu harus kita kembangkan lagi,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres, Senin (8/4).

Syamsul mengatakan, sesuai capai kerja di tahun lalu berhasil mendatangkan wisatawan sebanyak 1,5 juta pengunjung. Dimana semua taman dan juga kampung tematik menjadi tujuan wisata jika datang ke Kota Tangerang.

“Tahun ini kami mempunyai target lebih dari tahun lalu, kami sangat optimis karena beberapa aspek wisata di Kota Tangerang sudah ada tinggal bagaimana pemanfaatanya agar wisatawan datang ke Kota Tangerang,”paparnya.

Kawasan Kampung Bekelir kata Syamsul, sudah masuk dalam destinasi wisata Banten. Dimana urutan nomor satu adalah kawasan Banten lama, kedua kampung berkelir, ketiga Pantai Sawarna.

“Dengan capaian tersebut, kita menginginkan tempat wisata dan kampung tematik menjadi destinasi wisata tingkat Nasional. Apalagi kita sudah masuk dalam urutan ke dua di destinasi wisata tingkat Provinsi,”tuturnya.

Syamsul menjelaskan, tidak hanya target wisata saja yang dipikirkan oleh Disbupar, target hunian nginap juga dirancang agar wisatawan bisa menginap di hotel yang ada di Kota Tangerang paling lama 3 hari.

“Memang banyak wisatawan yang datang menginap di hotel yang ada di Kota Tangerang. Tetapi kita juga ingin mencoba tamu tersebut menginap paling lama 3 hari dan itu bisa meningkatkan Pajak Asli Daaerah (PAD) dari perhotelan,”pungkasnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here