Home OLAHRAGA Manchester United vs Barcelona, Kutukan 8 Besar

Manchester United vs Barcelona, Kutukan 8 Besar

0
SHARE
Lionel Messi

MANCHESTER – Lionel Messi selalu mengingat gol terbaiknya selama Liga Champions. Ya, gol itu terjadi saat final di Olimpico sedekade silam. Dan, lawannya adalah Manchester United. Gol itu begitu spesial bagi Messi dan tak akan menjadi sejarah baginya.

”Lebih dari keindahannya, gol itu adalah gol pertama saya di final Liga Champions. Gol paling penting dalam karier saya,” sebut Messi, dikutip UEFA TV.

La Pulga, julukan Messi, mengulangnya dalam final semusim kemudian. Setelah itu, tak pernah ada lagi pertemuan Messi dengan United, sampai dini hari nanti WIB. Messi kembali ke Old Trafford, Manchester, saat leg pertama perempat final Liga Champions. Bukan tentang gol-golnya ke gawang United lagi, tapi tentang kutukan fase delapan besar.

Karena, kapten La Blaugrana itu belum pernah menciptakan gol dalam 11 laga perempat final. Golnya ke gawang Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama perempat final di musim 2012-2013 jadi kali terakhir Messi mencatatkan golnya di babak delapan besar. Kini, kutukan itu yang dihadapi Messi.

Kuncinya ada di barisan pertahanan United, seperti Victor Lindelof, Chris Smalling, dan Luke Shaw. Apalagi setelah mampu membatasi pergerakan Kylian Mbappe di Parc des Princes, Paris, 7 Maret lalu. Saat leg kedua 16 Besar. ”Dia (Messi) pemain yang selalu ingin saya hadapi di Liga Champions,” klaim Smalling, dalam situs resmi klub.

Meski, Smalling tidak pernah sekalipun head to head melawan kapten timnas Argentina itu dalam laga kompetitif. ”Paling hanya dalam laga-laga persahabatan dan uji coba,” bebernya. ”Saya selalu ingin meminimalisir peluang-peluangnya semaksimal mungkin. Karena kami tahu sebarapa hebatnya dia. Seperti kami melawan Mbappe,” tambah bek 29 tahun itu.

Masalahnya, pasca laga heroik di Paris itu pertahanan United bobrok. Dalam empat laga, tiga di Premier League dan sekali di Piala FA, gawang The Red Devils sudah kemasukan 7 gol! Statistik empat laga terburuk United selama di tangan Ole Gunnar Solskjaer. Smalling juga ada di balik statistik buruk itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here