Home TANGERANG HUB Di TPS Airin, Jokowi-Amin Menang Telak

Di TPS Airin, Jokowi-Amin Menang Telak

1
SHARE
SALURKAN ASPIRASI: Sejumlah warga Cluster Sutera Narada memasukkan surat suara usai mencoblos di TPS 28, Pakulonan, Serpong Utara, Kota Tangsel, Rabu (17/4). FOTO: Miladi Ahmad/Tangerang Ekspres

SERPONG UTARA-Seperti Pemilu dan Pilkada sebelumnya, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dengan didampingi putranya Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana menggunakan hak pilihnya di TPS 29 Cluster Sutera Narada, Alam Sutera, Serpong Utara, Rabu (17/4) pagi.

Dengan menggunakan kemeja warna putih, celana panjang hitam dipadu dengan kerudung warna kuning, Airin bersama Ghifari jalan dari rumahnya menuju TPS tersebut pukul 08.55 WIB. Begitu sampai di TPS, ia langsung menyapa dan menyalami masyarakat yang sedang mengantre untuk memberikan suara di TPS yang menggunakan Balai Warga 06 tersebut.

Setelah mendaftar dan mengantre, Airin dipanggil oleh petugas untuk menggunakan hak pilihnya. Sebelum masuk ke bilik suara ia membuka surat suara dan menunjukkan kepada awak media. Pun demikian, setelah selesai mencoblos ia juga menunjukkan surat suara sebelum dimasukkan ke dalam kotak suara. Kemudian mencelupkan jari kelingking ke tinta sebagai tanda telah menggunakan hak suaranya.

Setelah menggunakan hak suaranya, Airin meladeni pertanyaan awak media yang sudah lama menunggu. Menurutnya, pastisipasi masyarakat dalam Pemilu tahun ini terlihat meningkat dibanding tahun sebelumnya. Hal tersebut lantaran banyak warga peduli, datang dan menggunakan hak suaranya ke TPS.

“Saya berharap masyarakat dapat menggunakan hak suaranya. Ini adalah pesta demokrasi, namanya pesta tentu sukacita, bergembira, senang bersama-sama. Apapun hasilnya ini adalah pilihan masyarakat dan harus menjaga kondusifitas,” ujarnya.

Airin mengajak agara masyarakat kompak untuk menggunakan hakl pilihnya. Gunakan hak pilihnya sesuai hati nurani dan kita adalah sama masyarakat Tangsel.

“Data dari KPU Tangsel, partisipasi masyarakat Tangsel dalam pemilu terendah se-Banten, mudah-mudahan antusias masyarakat diatas rata-rata,” tambahnya.

Setelah melayani awak media, Airin melayani permintaan masyarakat untuk berfoto bersama dan tak lupa menunjukkan jari kelingking sebagai bukti telah mencoblos.

Pantauan Tangerang Ekspres, pukul 13.00 WIB pemungutan suara ditutup dan mulai dilakukan perhitungan. Di TPS tersebut terdapat DPT sebanyak 260 dan setelah dilakukan perhitungan suara untuk Pilpes hanya 231 yang menggunakan suara.
Hasilnya, pasangan nomor 01 Jokowi-Amin mendapat 212 suara, pasangan nomor 02 Prabowo-Sandi mendapat 19 suara dan 1 suara tidak sah. (bud)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here