Home TANGERANG HUB Dinkes Selidiki Korban Meninggal Digigit Semut

Dinkes Selidiki Korban Meninggal Digigit Semut

0
SHARE
DUKA: Terlihat karangan bunga di rumah duka di Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang. FOTO: Zakky Adnan/Tangerang Ekspres

RAJEG – Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menyelidiki meningglanya Rizki Ananda Tri Oktaviani, yang diduga akibat digigit semut. Bidang Pencegahan dan Pengendalian Dinas Kesehatan (P2P Dinkes) Kabupaten Tangerang mendatangi kediaman almarhum, di Desa Sukasari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang pada awal pekan ini.

Salah satu perawat RSU Tangerang itu, diduga meninggal dunia setelah tergigit serangga sejenis semut belum lama ini. Kedatangan tim P2P Dinkes Kabupaten Tangerang ke rumah almarhum bertujuan untuk mencari sarang semut di kediaman korban.

dr Hendra Tarmizi MARS, Kepala Bidang P2P Dinkes Kabupaten Tangerang mengatakan, setelah pihaknya melakukan penelusuran di kediaman korban, tidak ditemukan sarang serangga sejenis semut yang menggigit korban.

“Kami melihat foto serangga sejenis semut yang sempat difoto Rizki Ananda Tri Oktaviani, sebelum meninggal dunia. Serangga itu adalah semut biasa, berdasarkan keterangan dari seorang rekan kami, seorang ahli serangga dari IPB,” kata Hendra, kepada Tangerang Ekspres, Selasa (23/4).

Menurutnya, korban memilik alergi terhadap cairan dari serangga. Dampak dari itu, setelah terkena gigitan semut, korban mengalami reaksi seperti gatal, panas disertai sesak nafas. “Hal itu disampaikan keluarga korban,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here