Home TANGERANG HUB PMI Siaga di Lokasi Rekapitulasi Pemilu

PMI Siaga di Lokasi Rekapitulasi Pemilu

0
SHARE
SIAGA: Petugas medis PMI Kota Tangerang siap siaga di setiap Gor yang ada di Kota Tangerang untuk berjaga dan menangani tim PPK jika ada yang sakit. FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menerjunkan tim medis untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kondisi kesehatan petugas yang sedang melakukan penghitungan suara tingkat kecamatan.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mengecek kondisi fisik petugas serta untuk mengetahui lebih dini apabila ada keluhan terkait kesehatan seluruh personel yang melaksanakan tugas di PPK selama proses rekapitulasi.

“Kondisi kesehatan petugas yang mengamankan maupun petugas pemilu yang terlibat dalam proses hitung hasil pemilu di kecamatan harus dalam kondisi fit. Layanan kami ditujukan bagi siapa saja yang menginginkan pengecekan kesehatan di lokasi rekapitulasi,”ujarnya.

Ade menambahkan, PMI Kota Tangerang dan PMI kecamatan menerjunkan sekurangnya 7 relawan tenaga medis dan 1 unit ambulans. Selain menerjunkan personel kesehatan, PMI juga menyiagakan tim ambulan di sekitar lokasi penghitungan suara yang saat ini masih di tingkat PPK.

“Jadi selama Pemilu dan juga rekapitulasi di tingkat Kecamatan, kami siaga untuk memberikan bantuan bagi para angota PPK, Polisi, serta petugas lainnya jika mengalami kurang sehat,”paparnya.

Ade menjelaskan, semua tim PMI dan PMI Kecamatan siaga sejak pagi hingga sore. Jika ada yang sakit segera ditangani. Jika memang parah maka akan dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Setiap Kecamatan ada tim kita, kalau masih hanya sakit ringan maka kita masih bisa tangani. Tetapi jika memang sakit parah baru kita bawa ke rumah sakit terdekat agar mendapatkan tindakan lebih lanjut dari petugas kesehatan yang ada di rumah sakit,” ungkapnya.

Ade meminta kepada masyarakat agar melaporkan segera ke PMI jika memang belum ada petugas yang berjaga di setiap PPK. Hal itu akan permudah informasi dan lebih cepat penangannya.

“Kalau memang belum ada petugas kami segera hubungi, agar bisa datang dan siap membantu jika memang ada yang sakit pada saat rekepitulasi,”tuturnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here