Home TANGERANG HUB Sandi Melihat Rekap di Ciputat Timur, Dapat Hadiah Kue Dari Relawan

Sandi Melihat Rekap di Ciputat Timur, Dapat Hadiah Kue Dari Relawan

0
SHARE
HADIAH: Cawapres Sandiaga Uno mendapat hadiah kue kemenangan dari relawannya, saat akan melihat rekapitulasi suara di Ciputat Timur, kemarin. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

CIPUTAT TIMUR-Calon wakil presiden (cawapres) nomor 02, Sandiaga Uno melihat proses rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 di PPK Kecamatan Ciputat Timur di Aula Kelurahan Pondok Ranji, Kamis (25/4) sore. Sekitar pukul 14.30 WIB Sandi tiba dan disambut ratusan relawan yang mayoritas emak-emak. Ia disambut dengan lagu jingle 02, The Power of Emak-Emak. Tak hanya itu, Sandi juga diberi kejutan oleh relawan dengan diberi kue berbentuk bundar dengan tulisan “Selamat kemenangan Prabowo – Sandi, by : Mujahidah”. Kemudian Sandi meladeni permintaan foto dari relawan yang hadir.

Selanjutnya, Sandi menuju lokasi rekapitulasi penghitungan suara. Ia hanya melihat rekapitulasi dari pintu masuk karena petugas sedang melakukan penghitungan suara pemilu 2019. Ia mengucapkan terimakasih kepada petugas yang bekerja keras melakukan tahap demokrasi Indonesia. “Sebelum saya mengunjungi tempat rekapitulasi di PPK Ciputat Timur ini, saya lebih dulu bertemu dengan relawan 02 di Cafe Insomiak, Kelurahan Pisangan. Relawan ini sedang menginput data hasil perolehan suara atau C1 di TPS,” ujarnya, Kamis (25/4).

Ia menambahkan, datang untuk memastikan bagaimana kesiapan rekapitulasi C1 di beberapa wilayah dan Ciputat Timur yang merupakan tempat pertama yang dikunjungi di luar Jakarta. “Ini untuk penyemangat kita semua, mari kita hadirkan proses demokrasi yang jujur dan adil. Sehingga Insya Allah kita akan memiliki pemerintahaan yang kuat dengan menjunjung tinggi asas-asas pemilu yang bermartabat,” tambahnya.

Masih menuturutnya, terkait instruksi BPN 02 agar C1 tidak ditandatangani, ia mengaku sudah membacanya. Menurutnya, perlu memastikan karena C1 yang otentik dan benar-benar mencerminkan suara rakyat dan tidak terciderai dan upaya untuk mendistorsi itu wajib diwaspadai. “Detailnya Pak Joko Santoso dan Hanafi Rais akan menyampaikannya. Tapi, ini adalah bagian menjaga proses pemilu yang adil dan jujur,” jelasnya.

Untuk menyatakan pemilu berlangsung dengan jujur adil adalah masyarakat dan pihaknya hanya memastikan saja. Untuk itu ia datang ke PPK untuk memastikan proses demokrasi kita jujur dan adil. “Bukan saya yang menyampaikan proses pemilu ini jujur dan adil tapi, harus masyarakat sendiri. Baik aspek netralitas aparat, penggunaan sumberdaya pemerintahan itu sudah digunakan seadil-adilnya apa belum. Dan, tidak memihak paslon tertentu dan termasuk aparat penegak hukum,” tuturnya.

Untuk memastikan Pemilu berjalan dengan baik, seandainya diperlukan tim independen Sandi mengaku sangat mendukung untuk membantu tugas penyelenggara pemilu. Hal tersebut merupakan upaya untuk menghadirkan pemilu yang adil, jujur dan bermartabat dan siapapun yang terpilih. “Ini bukan soal Pabowo-Sandi atau paslon 01. Namun, untuk pastikan pemilu berlangsung jujur, adil dan amanah rakyat ini kita dapat pastikan terkawal dengan sebaik-baiknya,” ungkapnya.

Sementara itu, Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kota Tangsel Ahmad Jajuli mengatakan, kedatangan Sandi ke lokasi rekapitulasi penghitungan suara tidak menyalahi aturan. “Ini tidak menyalahi aturan. Tapi tidak boleh mengganggu proses rekapitulasi penghitungan suara yang sedang berlangsung,” ujarnya. Jajuli menambahkan, yang boleh masuk ketempat rekapitulasi hanya yang memiliki mandat saksi dari capres, DPD dan partai politik. “Monitoring boleh tapi, jangan mengganggu dan ada batasan. Ada musik boleh, asalkan suaranya tidak mengganggu proses rekapitulasi,” tambahnya. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here