Home TANGERANG HUB Festival Sulam Tangsel, Ajang Promosi Produk UMKM

Festival Sulam Tangsel, Ajang Promosi Produk UMKM

0
SHARE
BUKA ACARA: Kepala Dispar Judianto memberikan sambutan dalam festival sulam Kota Tangsel yang digelarnya, kemarin. FOTO: Tri Budi/Tangerang Ekspres

SERPONG UTARA-Galeri Etnik Nusantara (Gensa) menggelar Festival Sulam Tangsel di lantai Mezzanine Mall WTC Matahari, Serpong Utara, Jumat (26/4). Dalam festival tersebut dipamerkan berbagai produk hasil sulaman dari UMKM Tangsel.

Selain pameran masyarakat juga dapat mencoba menyulam secara langsung dengan mengikuti workshop yang diadakan selama acara berlangsung. Marcomm Manager Mall WTC Matahari Megawaty mengatakan, Festival Sulam Tangsel merupakan salah satu dari rangkaian acara Exotic of Gensa.

“Kami ingin memperkenalkan adanya Galeri Etnik Nusantara di Mall WTC Matahari Serpong,” ujarnya, Jumat (26/4).

Megawaty menambahkan, Gensa merupakan pusat destinasi wisata dari berbagai daerah di Indonesia. Dimana masyarakat dengan mudah mendapatkan informasi mengenai destinasi wisata daerah di Indonesia serta menemukan pusat jajanan dan oleh-oleh dari berbagai daerah.

“Ke depannya kami juga bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Kota Tangsel dimana akan terdapat Tourism Information Center Tangsel di Gensa lantai Mezzanine Mall WTC Matahari,” tambahnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan, sulam merupakah salah satu peluang yang bagus dalam pengembangn ekonomi kretif Indonesia.
Diharapkan melalui Festival Sulam yang melibatkan para pelaku industri dan ekonomi kreatif ini dapat menjadi wadah untuk mencurahkan pikiran, gagasan, berbagi pengalaman, unjuk kerja dan unjuk kreatifitas demi kemajuan sektor ini,” ujarnya.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat kepada semua khususnya pelaku usaha ekonomi kreatif. (bud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here