Home PENDIDIKAN SMA Darussalam Badak Anom, Juara Permainan Tradisional se-Banten

SMA Darussalam Badak Anom, Juara Permainan Tradisional se-Banten

0
SHARE
RAIH JUARA: Siswa SMA Darussalam Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang memperlihatkan tropi Germas tingkat Provinsi Banten. FOTO: Mas Deden Budiman/Tangerang Ekspres

SERANG – Kontingen Kabupaten Tangerang berhasil meraih banyak tropi pada turnamen Gerakan Masyarakat Sehat Banten (Germas) pada permainan tradisional tingkat Provinsi Banten. Keberhasilan yang diraih Kabupaten Tangerang tidak terlepas dari kontribusi SMA Darussalam Badak Anom, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

SMA Darussalam Badak Anom yang terkenal dengan pembinaan olahraga dan permainan tradisional menyumbangkan banyak piala pada kejuaraan tersebut. Dari cabang olahraga yang diperlombakan, seperti engrang meraih juara satu putra dan putri, terompa panjang juara satu putra dan putri, hadang meraih juara satu putra dan putri, dagongan putri meraih juara satu, sedangkan putra meraih juara dua, sedangkan tarik tambang putri meraih juara dua. SMA Darussalam Badak Anom yang mewakili Kabupaten Tangerang mendominasi perolehan juara.

“Dari banyaknya tropi yang diraih kontingen Kabupaten Tangerang pada Germas, siswa SMA Darussalam Badak Anom penyumbang terbanyak,” ucap Ponilan, pelatih olahraga dan permainan tradisional SMA Darussalam Badak Anom, Minggu (28/mas).

Kata Ponilan, torehan dari siswa SMA Darussalam Badak Anom mampu mendominasi dari pelajar yang mewakili kota/kabupaten lainnya. Tak puas hanya meraih prestasi tingkat Provinsi Banten, Ponilan akan mempersiapkan anak didiknya menuju tingkat nasional. Ponilan memaparkan, meski lomba tingkat nasional belum jelas kapan dan dimana akan dilaksanakannya, namun ia akan terus mempersiapkan demi meraih juara satu tingkat nasional.

“Target kami meraih juara tingkat nasional tahun ini harus tercapai, tentunya dengan persiapan yang maksimal.” terang Ponilan, yang juga guru olahraga SMA Darussalam Badak Anom.

Sementara itu, Kepala SMA Darussalam Badak Anom Turmudi, mengakui keberhasilan yang diraih siswanya tidak terlepas dari pembinaan yang diberikan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kabupaten Tangerang.

Kata Turmudi, baik perlengkapan maupun teknis olahraga dan permainan tradisional telah diberikan oleh Formi Kabupaten Tangerang. Sehingga pembinaan yang diselenggarakan di sekolahnya dapat terlaksana dengan baik sesuai dengan juklak dan juklis.

“Pembinaan yang dilaksanakan di SMA Darussalam Badak Anom tidak terlepas dari peran serta Formi Kabupaten Tangerang. Organisasi ini begitu fokus mengajarkan anak-anak kami,” ungkap Turmudi.

Lebih lanjut Turmudi menjelaskan, dari pembinaan yang terprogram, diyakininya dapat meraih berbagai prestasi yang membanggakan. Ia terus memberikan dukungan atas prestasi yang selama ini diraih.  “Tujuan kami mengembangkan olahraga permainan tradisional tak hanya torehan prestasi, namun jauh lebih penting untuk melestarikan budaya tradisional,” beber Turmudi. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here