Home TANGERANG HUB May Day Dipusatkan di Ahmad Yani

May Day Dipusatkan di Ahmad Yani

0
SHARE
BERTEMU BURUH: Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang menggelar pertemuan dengan sejumlah Organisasi Serikat Pekerja dan Asosiasi Pengusaha di salah satu Rumah Makan untuk mebahas May Day, Senin (29/4). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG-Jelang peringatan hari buruh, Dinas ketenagakerjaan (Disnaker) menggelar pertemuan dengan sejumlah Organisasi Serikat Pekerja dan Asosiasi Pengusaha. Acara digelar di sebuah rumah makan di Kota Tangerang, Senin (29/4)

Kepala Disnaker Kota Tangerang Rakhmamnsyah mengatakan, kegiatan tersebut adalah bagian dari persiapan jelang perayaan peringatan hari buruh yang rencananya akan dipusatkan di lapangan Ahmad Yani, Rabu (1/5).

“Memang susunan kepanitiaannya dari LKS Tripartid ketuanya yang dari SPSI, sudah dikemas oleh mereka dan disini kita
menyempurnakannya dengan memberikan masukan masukan dengan kondisi Mei Day,”ujarnya

Rakhmansyah menuturkan, dalam pertemuan tersebut seluruh aspirasi dan keinginan para buruh dalam memperingati hari jadinya dituangkan dan disampaikan pada kesempatan tersebut termasuk segala fasilitas yang nanti dibutuhkan oleh para buruh yang merayakan hari jadinya tersebut.

“Sebelumnya, teman teman dari serikat buruh juga telah menggelar beberbagi kegiatan di pra Mei Day yang difokuskan di perusahaan masing-masing. Pra May Day tersebut terdiri dari enam cabang olahraga seperti bola voli, futsal, tenis meja dan lain sebagainya,”tuturnya.

Pertemuan tersebut, menurut Rakhmansyah juga diharapkan dapat menjadikan peringatan puncak hari buruh dapat berjalan dengan optimal dan lebih bermakna sehingga nilai – nilai perjuangan buruh dalam sejarahnya dapat berhakan dengan optimal.

“kita memfasilitasi kebutuhan mereka dengan bekerjasama dengan dinas yang lain. Intinya kami ingin memberikan ruang kepada buruh untuk merayakan hari buruh pada 1 Mei mendatang,” tutupnya. (mg-9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here