Home TANGERANG HUB Dicek Walikota, Harga Sembako Naik

Dicek Walikota, Harga Sembako Naik

1
SHARE
SIDAK: Walikota Arief R Wismansyah sidak ke Pasar Anyar untuk mengetahui harga sembako menjelang puasa ramadan, Jumat (3/5). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Walikota Arief R Wismansyah sidak ke Pasar Anyar Tangerang, Jumat (3/5). Arief mengecek langsung harga sembako jelang puasa ramadan.

Dalam sidaknya ia menanyakan langsung kepada para pedangan yang berjualan di Pasar Anyar. Mulai dari pedagang daging, pedagang telur, sayuran, ikan sampai pedagang bumbu dapur ditanyakan untuk mengetahui apakah ada kenaikan atau tidak.

Arief mengatakan, memang ada kenaikan beberapa bahan pangan menjelang ramadan. Tetapi itu masih bisa diatasi, karena jika dilihat stock barang bahan pokok di pergudangan sampai saat ini masih aman dan tidak terlalu fatal kenaikannya.

Telur ada kenaikan yang biasanya Rp22 ribu tadi ada yang Rp25 ribu, bawang putih juga mengalami kenaikan dari Rp40 ribu/kg naik menjadi Rp45 ribu/kg. Cabai rawit dari harga Rp30 ribu/kg naik menjadi Rp32 ribu/kg. Cabai merah biasa dari Rp37 ribu/kg naik menjadi Rp38 ribu/kg, dan kentang dari Rp11 ribu menjadi Rp13 ribu/kg. ‚ÄúTetapi itu tidak menjadi sebuah masalah besar karena dari suplay sendiri untuk Kota Tangerang sejauh ini aman-aman saja,”ujarnya kepada Tangerang Ekspres.

Arief menjelaskan, kenaikan harga tersebut nantinya akan diakali dengan melakukan operasi pasar. Hal itu guna menjaga stabilitas harga bahan pangan untuk masyarakat.

“Tentunya kita mendorong terus supaya stabilitas harga-harga bahan pangan di Kota Tangerang tetap terjaga. Saya juga meminta kepada masyarakat untuk tidak khwatir, karena akan ada operasi pasar dimana barang-barang pokok akan dijual murah,”ungkapnya.

Arief menjelaskan, Pemkot Tangerang juga akan berupaya melakukan pengawasan terhadap harga yang ada di pasar. Hal itu dilakukan untuk memberikan jaminan bahwa kenaikan harga bahan pokok masih terbilang wajar.

“Insya Allah kita akan terus memantau, jadi masyarakat tidak perlu resah untuk menyambut bulan puasa. Bahan-bahan pangan di Kota Tangerang aman, hanya saja ada kenaikan harganya,”pungkasnya.

Sementara itu, Dirut PD Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati menuturkan, kenaikan harga bahan pokok memang bukan suatu keanehan menjelang ramadan. Karena pasti akan ada cara mengatasi kenaikan pangan tersebut, salah satunya dengan operasi pasar murah.

“Kalau kenaikan harga menjelang ramadan memang bukan menjadi sebuah keanehan kita semua. Terpenting adalah stock barang di gudang masih ready dan tidak mengalami kekurangan. Jadi kita bisa melakukan operasi pasar murah bagi masyarakat,”tutupnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here