Home TANGERANG HUB Banteng Berjaya di Tanah Benteng

Banteng Berjaya di Tanah Benteng

0
SHARE
JUMPA PERS: Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang menggelar jumpa pers kemenangan partainya pada Pemilu 2019, Sabtu (4/5). FOTO: Randy Yastiawan/Tangerang Ekspres

TANGERANG – Proses rekapitulasi  suara hasil Pemilu 17 April masih berlangsung di KPU. Meski begitu, PDI Perjuangan sudah memastikan diri bisa merebut kembali kejayaannya di Tanah Benteng (sebutan nama Tangerang).

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo, optimis partai berlambang kepala banteng ini meraih kursi terbanyak di lembaga legislatif Kota Tangerang.

Diakui Gatot, hal itu terlihat dari perolehan suara partai yang saat ini masih memimpin dibanding partai lainnya. Ia menilai, PDI Perjuangan berada di tengah masyarakat untuk membantu menuntaskan permasalahan yang ada.

“PDI Perjuangan masih unggul di wilayah Kota Tangerang, Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Lantaran, kemenangan PDI Perjuangan masih banyak diminati oleh masyarakat,” ujar Gatot Wibowo saat menggelar jumpa pers, Sabtu (04/5) .

Gatot mengatakan, PDI Perjuangan untuk di Kota Tangerang  telah meraih 10 kursi di DPRD Kota Tangerang. Bahkan menurutnya, akan ada penambahan kursi di dapil 4 Kota Tangerang.

“Kita DPC PDI Perjuangan, masih menunggu hasil rekapitulasi tingkat KPU Kota Tangerang yang sedang berjalan. Terkait masalah siapa saja nama yang akan masuk di DPRD Kota Tangerang masih dalam proses, tunggu saja nanti akan kita publish nama-nama yang masuk ke DPRD Kota Tangerang”ungkapnya.

Gatot menambahkan, pendataan suara yang dilakukan oleh Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) tersebut melalui sistem tenaga monev (sistem online)  berdasarkan dari form C1.

“Nantinya data yang sudah diinput oleh para relawan melalui komputernya masing – masing, hasilnya nanti akan terhubung langsung ke komputer ketua yang berada di ruangannya. Form C1 tersebut bersumber dari para saksi dan relawan yang tergabung dari ranting, PAC dan para relawan simpatisan PDI Perjuangan Kota Tangerang yang ada di setiap TPS,”paparnya.

Gatot menjelaskan, selama penghitungan dan input suara dirinya menggunakan tim yang digawangi oleh mahasiswa yang ada di Kota Tangerang. Bahkan, para mahasiswa yang menjadi tim tersebut sangat militan dan sangat teliti.

“Untuk penghitungan dan input data kami menggunakan teman-teman mahasiswa dimana mereka sangat tangguh dan militan. Untuk melakukan input , mereka menunggu C1 yang dibawa oleh para saksi dan juga relawan yang punya data di masing masing TPS. Data dapat dipastikan valid walaupun belum 100 persen hasil rekapitulasi,”tuturnya.

Untuk periode ini, kata Gatoto, PDI Perjuangan akan membuat sebuah ruangan di dalam ruangan fraksi. Ruangan tersebut dinamakan ruang aspirasi masyarakat untuk menampung serta mendengar keluhan masyarakat Kota Tangerang yang disampaikan ke PDI Perjuangan.

“Tidak hanya di ruang aspirasi, kita juga akan membuat posko di setiap ranting yang ada di seluruh wilayah Kota Tangerang. Jadi masyarakat yang jauh ke tengah bisa mengadukan permasalahan yang ada kepada ranting, letaknya ada di masing-masing wilayah. karena kita menginginkan ada suatu yang beda di priode ini dan bisa dirasakan masyarakat,”tutupnya. (mg9)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here