Home OLAHRAGA Newcastle Utd vs Liverpool (2-3), Kabar Baik dari Teman Baik

Newcastle Utd vs Liverpool (2-3), Kabar Baik dari Teman Baik

0
SHARE
GAWAT: Mohamed Salah mengalami cedera leher saat menghadapi Newcastle United membuat Liverpool waspada menghadapi Barcelona di Anfield.

Bezzies dalam bahasa slang Liverpudlian berarti kawan dekat. Dan sebuah kabar melegakan akan kondisi wide attacker Mohamed Salah pasca cedera leher kemarin (5/5) datang dari bezzies-nya Dekan Lovren.

“Dia baik-baik saja. Hanya dia tak bisa mengingat siapa saya,” kata Lovren di akun Instagram miliknya. “Jangan khawatir sebab dia baik-baik saja, Mo (Salah) seorang monster,” tambah bek berusia 29 tahun itu.

Kopites memang dibuat deg-degan dengan kondisi timnya jelang leg kedua semifinal Liga Champions versus Barcelona besok (8/5) dinihari di Anfield. Pada menit ke-73, upaya kiper Newcastle Martin Dubravka menghalau bola di udara mengenai Salah. Tak mau ambil resiko pelatih Liverpool Juergen Klopp segera menggantinya dengan Divock Origi.

Klopp setelah laga kepada Liverpool Echo sudah mengatakan situasi Salah akan bermain atau tidak lawan Barca diputuskan setelah pemeriksaan dokter. Namun Klopp berujar setelah ditarik meninggalkan lapangan Salah berdiam di ruang ganti dan menonton hasil laga disana.

“Mo mendapatkan pemeriksaan secara serius karena dia terjatuh setelah badan Dubravka sesaat sebelum mendarat mengenai lehernya. Kami akan menerima apapun kondisi terakhir Mo dari dokter,” ucap Klopp.

Dalam matchweek 37 kemarin, kemenangan 3-2 Liverpool atas tuan rumah Newcastle di St.James’ Park didapatkan dengan dramatis. Penyerang pengganti Salah, Origi mencetak gol kemenangan di menit ke-86.

Sebelumnya Liverpool unggul lebih dulu melalui gol Virgil van Dijk di menit 13 sebelum disamakan oleh Christian Atsu Twasam di menit 20. The Red kembali unggul melalui Mohamed Salah delapan menit kemudian atau menit ke-28.

Newcastle kemudian menyamakan skor melalui Salamon Rondon pada menit ke-54 memaksimalkan assist Javi Manquillo. Dan Origi memupuskan kemenangan melalui gol empat menit jelang laga normal berakhir.

Ini menjadi gol krusial Origi yang kedua musim ini. Sebelum kemarin penyerang Belgia itu memenangkan Liverpool dalam Derby Merseyside di matchweek 14. Gol Origi pada injury time (90+6′) membawa Liverpool menang 1-0 atas Everton.

Nah, performa apik Origi bisa membuatnya kembali masuk starting XI Liverpool lawan Barca. Hal itu menyusul cedera otot pangkal paha Roberto Firmino dan diperkirakan Firmino baru bermain di matchweek pamungkas atau ke-38 lawan Wolverhampton Wanderer 12 Mei mendatang.

Kemenangan atas The Magpies untuk sementara membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen dengan nilai 94. Namun posisi ini bisa kembali berubah jika Manchester City meraih kemenangan atas Leicester City pada laga, Selasa (7/5) dinihari WIB. (jpg/apw)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here