Home TANGERANG HUB Edukasi Lalulintas di Kampung Talas Karawaci

Edukasi Lalulintas di Kampung Talas Karawaci

1
SHARE
KAMPUNG WISATA: Jajaran Satlantas Polres Metro Tangerang meresmikan Kampung Talas Karawaci. FOTO: Humas

TANGERANG – Dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang tertib lalulintas, Polres Metro Tangerang Kota melalui Satlantas membangun Kampung Tertib Lalulintas (Talas) di Asrama Polisi, Kecamatan Karawaci.

Kampung Talas  hadir dengan tema yang semarak tematik dengan rambu lalu lintas, lampu lalu lintas (traffic light), Zebra Cross, Pos Polisi bahkan perpustakaan bertema lalu lintas.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Abdul Karim mengatakan, untuk hadirnya kampung Talas yang bertemakan kawasan kampung yang tertib lalu lintas,  dapat menambah destinasi Kampung Wisata dan Juga Kampung Edukasi Tertib berlalu lintas yang bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak terutama kalangan remaja milenial.

“Kami berharap hadirnya kampung Talas ini bisa menambah destinasi wisata tematik yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya edukasi tertib berlalu lintas bagi kalangan remaja milenial, “ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKBP Juang Andi Priyanto memaparkan, adanyak kampung talas bisa memberikan edukasi kepada masyarakat agar bisa tertib berlalulintas. Karena saat ini banyak pengendara yang tidak tertib lalulintas.

“Kampung ini sengaja kami hadirkan untuk mengingatkan masyarakat agar taat berkendara. Kalau kita lihat, banyak sekali pengendara yang melanggar lalulintas mulai dari tidak memakai helm, tidak mempunyai SIM serta berboncengan melebih kapasitas dan itu sangat berbahaya,”tuturnya.

Juang menambahkan, kampung Talas juga bekerjasama dengan Pemkot Tangerang dimana akan menjadi tempat wisata bagi warga kota Tangerang yang ingin datang dan berkunjung ke kampung Talas.

“Mudah-mudahan kampung ini bisa menjadi tempat wisata yang asik bagi warga Kota Tangerang, selain berwisata mereka juga bisa tau apa saja yang menjadi pelanggaran lalulintas,”paparnya

Kedepannya kata Juang, selain menjadi Kampung Tertib Lalulintas tempat yang cukup menarik dan asri ini juga akan menjadi tempat para penggiat ekonomi kreatif dengan menghadirkan pernak pernik dan barang barang hasil usaha kreatifitas anak muda bertemakan tertib lalulintas untuk dapat di promosikan dan dijual disini.

“Kampung ini bukan hanya menjadi kampung edukasi tertib berlalu lintas namun juga diharapkan menjadi kampung kreatif bagi masyarakat disekitarnya,”tutupnya. (mg-9)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here