Home BANTEN Safari Ramadan, Pejabat Pemkab Disebar

Safari Ramadan, Pejabat Pemkab Disebar

0
SHARE
BUKBER: Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dan jajaran pejabat Pemkab Serang melakukan acara buka puasa bersama (bukber) di Pendopo Bupati Serang, Rabu (8/5). FOTO: Pemkab Serang for Banten Ekspres

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang selama Ramadan menggelar Safari Ramadan dan Tarawih Berkunjung (Tarjung) ke sejumlah masjid di beberapa kecamatan di Kabupaten Serang. Seluruh jajaran Pemkab Serang disebar untuk melaksanakan kegiatan tersebut dan bersilaturahmi dengan masyarakat langsung.

Secara simbolis, penugasan kepada para pejabat Pemkab Serang untuk mengunjungi masyarakat dalam kegiatan Safari Ramadan dan Tarjung itu dilakukan langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Rabu (8/5).

“Ibadah saum (puasa) tidak boleh menjadi halangan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Bahkan pahala berlipat insya Allah akan didapat jika pelayanan yang kita berikan maksimal,” ujarnya Tatu dalam siaran pers, Kamis (9/5).

Tatu selaku Bupati Serang juga akan melakukan Safari Ramadan. Namun karena Kabupaten Serang cukup luas, sebanyak 29 kecamatan, maka berbagi tugas dengan Wakil Bupati Pandji Tirtayasa dan para pejabat eselon II (setara kepala dinas) dan eselon III (setara kepala bidang).

Para pejabat yang diutus untuk Safari Ramadan diminta untuk menyosialisasikan program Pemkab Serang yang sudah dan akan berjalan. Selain itu, menyampaikan pesan persatuan setelah pemilu presiden (pilpres) dan pemilu legislatif (pileg) selesai.

“Kita merajut kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat yang kemarin saat pilpres dan pileg sempat berbeda pilihan. Kita semua sudah selesai menunaikan hak pilih, tinggal menunggu tahapan KPU dan Bawaslu yang telah diamanatkan undang-undang. Sangat merugi di bulan penuh berkah ini diwarnai dengan perselisihan bahkan hingga caci-mencaci,” ujarnya.

Asda II Pemkab Serang Adjat Gunawan mengatakan, Safari Ramadan yang digelar Pemkab Serang dirangkaikan dengan kegiatan Tarjung. “Para pejabat akan bersilaturahmi dengan masyarakat, hingga tarawih bersama masyarakat,” ujarnya. (tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here